Wakil Bupati Lebak Inginkan SMK Perikanan di Lebak Selatan

- 4 April 2021, 22:13 WIB
Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi saat meresmikan lapangan futsal Yayasan Nurani Insani secara simbolis dengan melakukan Kick Of, Sabtu, 3 April 2021. /Dokumen Humas Pemkab Lebak

KABAR BANTEN - Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi menginginkan di daerah Lebak Selatan ada SMK Perikanan, karena wilayah tersebut dekat dengan laut.

Hal itu (adanya SMK Perikanan di Lebak Selatan) disampaikan Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi usai meresmikan Sekolah Dasar (SD) Islam Terpadu yang didirikan oleh Yayasan Nurani Insani di Kampung Pasir Puyuh, Desa Sangiang, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Sabtu, 3 April 2021.

"Pendidikan harus sesuai dan real dengan kondisi lingkungan kita. Kalau misalkan di daerah selatan itu ada laut, maka harus ada SMK Perikanan," kata Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi dalam rilis Humas Pemkab Lebak, Minggu, 4 April 2021.

Ade Sumardi menjelaskan, kehadiran SMK Perikanan bisa memanfaatkan potensi sumber daya alamnya seperti pengolahan ikan laut. Kondisi lingkungan lainnya seperti perkebunan, pertanian dan lain-lain.

"Sehingga yang kita siapkan adalah anak-anak kita yang terampil dan mempunyai kemampuan sesuai dengan situasi lingkungan dan potensi di daerahnya," ujarnya.

Baca Juga: BKPSDM Beri Bocoran Rekrutmen CPNS dan P3K 2021, Pemkab Lebak Akan Buka Formasi 4.000 Calon Pegawai

Menurut Ade Sumardi, sekolah atau lembaga pendidikan dengan keahlian khusus berdasarkan situasi dan potensi lingkungan itu sangatlah diperlukan.

"Untuk dapat mencetak para pelajar memiliki kemampuan khusus dalam memanfaatkan dan mengembangkan potensi di lingkungannya masing-masing. Sehingga meningkatkan produktifitas masyarakat setempat," katanya.

Ade Sumardi menyampaikan apresiasi kepada pihak Yayasan Nurani Insani yang telah mendirikan sekolah dasar islam terpadu diwilayah Kecamatan Maja.

Halaman:

Editor: Kasiridho


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X