Warga di Lebak Serbu Mobil Tanki, Bantuan Air Bersih Akhirnya Tiba, PDAM Masih Perbaiki Pompa dan Jaringan

- 5 April 2021, 18:59 WIB
Warga Kampung Keong, Desa Cikatapis, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, serbu mobil tangki bantuan air bersih. /Purnama Irawan/Kabar Banten

KABAR BANTEN - Puluhan Warga Kampung Keong, Desa Cikatapis, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, sambut gembira bantuan air bersih BPBD Lebak.

Mereka langsung menyerbu dengan membawa ember, panci, baskom dan galon air, ketika mobil tangki air tiba.

"Kami harap bantuan air bersih diberikan secara rutin. Sehari minimal dua kali, pagi hari dan sore hari," kata Herianto, warga Kampung Keong, kepada KabarBanten.com, Senin, 5 April 2021.

Baca Juga: Warga Bayah Kesulitan Air Bersih, Dirut PDAM Mengundurkan Diri, Ada Apa?

Menurutnya, bantuan air bersih sangat dibutuhkan karena sudah satu pekan air PDAM Tirta Multatuli tidak mengalir. Belum diketahui secara pasti penyebab matinya air PDAM.

Baca Juga: Sulit Air Bersih, Warga Cileles Kabupaten Lebak Harus Jalan ke Jurang Ambil Wudu

"Denger - denger sih karena mesin pompanya rusak. Matinya air PDAM ya membuat kita kesulitan dalam menjalankan aktivitas harian, mau ini dan itu susah termasuk mau wudhu juga gak ada air," katanya.

Baca Juga: Krisis Air Bersih di NTT, Pangdam IX Udayana dan Shopee Indonesia Komitmen Berikan Solusi

Apalagi, di dapur banyak piring kotor dan baju kotor. Soalnya belum bisa nyuci, karena airnya tidak ada."Tahu sendiri kalau nyuci baju itu kan gak butuh air seember. Kalau beli air isi ulang ya harus berapa galon, makanya sudah satu pekan ini kita juga jarang ganti baju kalau gak kotor - kotor amat," katanya.

Halaman:

Editor: Yadi Jayasantika


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X