Gara-gara Pandemi Covid-19, Sudah Setahun Mobil Perintis Dishub Kabupaten Serang Tak Beroperasi

- 6 April 2021, 14:06 WIB
Enam mobil perintis tampak terparkir di kantor Dishub Kabupaten Serang, Selasa 6 April 2021. /Dindin Hasanudin/Kabar Banten

KABAR BANTEN - Mobil perintis milik Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang yang ada di Dinas Perhubungan atau Dishub Kabupaten Serang sudah setahun tidak beroperasi.

Hal itu dikarenakan adanya pandemi Covid-19 yang mengharuskan kegiatan belajar mengajar siswa dilakukan online, sehingga mobil perintis tak beroperasi.

Kepala Dishub Kabupaten Serang Hedi Tahap mengatakan, sejak adanya pandemi Covid-19 dan kegiatan belajar dilakukan secara online, operasional mobil perintis dihentikan.

Baca Juga: Lulus Tes, Guru Honorer akan Berlabel ASN PPPK, Ini Rincian Gaji dan Tunjangan yang akan Diterima

"Kita hentikan sambil tunggu kebijakan pimpinan. Tapi dengan adanya tatap muka otomatis nanti kita coba operasional kan lagi," ujarnya kepada Kabar Banten, Selasa 6 April 2021.

Hedi mengatakan, enam mobil perintis tersebut saat ini terparkir di kantor Dishub. Namun demikian walau tidak digunakan, mobil tersebut tetap dilakukan perawatan.

"Sekarang masih disini (parkiran dishub). Kan ada pemanasan, dicuci, kita hidupkan terus," ucapnya.

Baca Juga: Airin Klaim 80 Persen Sekolah di Kota Tangsel Siap Belajar Tatap Muka

Ia mengatakan, mobil tersebut sudah sekitar satu tahun lebih tidak beroperasi. Disinggung akan digunakan untuk kegiatan lain, ia mengatakan, selama ini diakuinya banyak permohonan dari masyarakat untuk penggunaan mobil tersebut. "Banyak permohonan, sudah setahun lebih mangkrak," tuturnya.

Halaman:

Editor: Yomanti


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X