Setahun Tak Pulang, Santriwati Gontor 1 Dijemput dengan Sistem Drive Thru di Kota Serang

- 6 April 2021, 14:28 WIB
Tampak situasi penjemputan Santriwati Gontor di Stadion Maulana Yusuf Kota Serang, Banten. /Azzam Miftah/Kabar Banten

KABAR BANTEN - Sudah setahun lebih Santriwati Gontor 1 tidak dipulangkan dan tak dijenguk keluarga selama pandemi Covid-19. Sekarang, mereka dijemput dengan menggunakan sistem Drive Thru. Selasa, 6 April 2021.

Datang langsung dari Gontor, Jawa Tengah, ratusan Santriwati Gontor 1 menggunakan tiga bis berukuran besar datang di Kota Serang disambut oleh Orang Tuanya atau Wali Santri.

Penjemputan Santriwati Gontor 1 dengan Sistem Drive Thru dinilai sebagai pilihan yang tepat untuk mentaati protokol kesehatan di masa pandemi ini.

Baca Juga: Gara-gara Pandemi Covid-19, Sudah Setahun Mobil Perintis Dishub Kabupaten Serang Tak Beroperasi

Hal itu diungkapkan langsung oleh Koordinator Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Serang, Ruslan. Ia mengatakan, hari ini terdapat 155 santri Gontor 1 Putri.

"Hari ini segitu datang, besok ada lagi 215 santriwati, jadi total ada 370 santri Gontor 1 Putri Cabang Serang dijemput dengan sistem Drive Thru," ujarnya.

Ruslan mengaku, sistem Drive Thru ini dipilih karena dirasa yang paling aman dilakukan selama masa pandemi masih berlangsung.

Baca Juga: Arya Seloka Doakan Wakil Wali Kota Serang Ultah ke - 48 Tahun, Semoga Subadri Selalu Amanah Jalankan Tugas

"Dari pusat diperintahkan untuk tetap dengan protokol kesehatan, itu ada Gontor 1,2,3,5,8 Putri dan Mahasiswi Unida Gontor. Tapi disini yang datang dari Konsulat Banten, mencangkup Kota Serang, Cilegon, Pandeglang, dan Lebak. Tidak termasuk daerah Tangerang," tuturnya.

Halaman:

Editor: Yomanti


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X