Banyak Gulung Tikar, Penghobi Burung Ngadu ke DPRD Kota Cilegon, Minta Kontes Burung Berkicau Digelar

- 7 April 2021, 10:08 WIB
Suasana audiensi perwakilan Kicau manian Cilegon dengan ketua Fraksi Nasdem Cilegon Erick Rebiin, Selasa 6 April 2021. /Kabar Banten/Himawan Sutanto

KABAR BANTEN - Sejumlah perwakilan kicau mania Kota Cilegon mendatangi anggota DPRD Cilegon dari Fraksi Nasdem Erick Rebiin.

Mereka meminta agar kontes burung berkicau di Kota Cilegon dibuka.

Salah satu kicau mania Cilegon Dudi Marullah mengatakan, dirinya sangat bergantung kepada lomba burung berkicau, karena profesi keseharian sebagai peternak burung.

“Nggak ada kontes burung berkicau, hasil ternakan saya ditawar sangat murah. Apalagi saat ini pakan sudah mahal. Ini disebabkan tidak adanya lomba burung berkicau,” kata Dudi, Selasa 6 April 2021.

Baca Juga: Politisi PDIP Ingatkan Helldy Agustian, Cilegon Banyak Pengangguran, Butuh Aksi, Jangan Hanya Retorika

Hal yang sama dikatakan oleh pemilik kios Rahmat Ali. Menurutnya, hasil pendapatan yang dialaminya menurun drastis. Bahkan beberapa rekannya sudah gulung tikar, karena minim pembeli.

“Faktor utamanya adalah tidak adanya gantangan atau lomba burung berkicau. Ibarat kata, lomba burung berkicau itu adalah pasar. Dimana semua kicau manian saling bergantung kepada lomba tersebut,”ujarnya.

Ketua Fraksi Nasdem Kota Cilegon Erick Rebiin mengatakan, pihaknya mendorong instansi terkait agar dapat memberikan izin kegiatan kontes burung berkicau.

Baca Juga: Dana Hibah Pariwisata: Selain Untuk Hotel, Sandiaga Uno Sebut Pelaku Wisata dan Ekonomi Kreatif

Menurutnya, pemerintah punya kewajiban untuk membangkitkan ekonomi di tengah Pandemi. Sebab, kata dia, para pelaku kicau mania ini juga termasuk bagian dari UMKM.

Halaman:

Editor: Rifki Suharyadi


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X