Hadiri Musyawarah Kwarda Banten, Gubernur Banten Sebut Pramuka Wujudkan Generasi Tangguh

- 7 April 2021, 15:47 WIB
Suasana musyawarah daerah ke 5 gerakan pramuka Banten, diselenggarakan daring dan tatap muka, Rabu 7 April 2021. /Denis Asria/Kabar Banten

KABAR BANTEN - Gubernur Banten yang juga sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah Kwartir Daerah (Kwarda Banten) Wahidin Halim mengatakan, gerakan pramuka memiliki peran penting dalam mewujudkan generasi yang tangguh berbudi luhur.

Untuk itu perlu sinergitas stakeholder dalam mendukung pembangunan di Banten agar lebih sejahtera.

"Pramuka memiliki peran penting untuk generasi muda yang tangguh dan berbudi luhur hingga ke pelosok, untuk itu kami perlu ada sinergitas stakeholder dalam mendukung pembangunan di Banten," kata Wahidin dalam acara musyawarah daerah Kwarda Banten ke-5 dan pemilihan ketua Kwarda Banten periode 2021-2026, melalui virtual, Rabu 7 April 2021.

Baca Juga: Beri Kesempatan Anggota Lanjut Kuliah, Kwarda Banten Gandeng 4 PTN

Selain itu, ia berpesan dalam pemilihan Ketua Kwarda Banten untuk lebih giat lagi dalam pembinaan pramuka, tanpa kepentingan apapun, tanpa intervensi, apalagi kepentingan politik, pemimpin kedepan harus lebih baik.

"Kami berharap ketua terpilih harus lebih baik dan giat lagi dalam pembinaan, tanpa kepentingan apapun harus lebih baik," ujarnya.

Baca Juga: Pramuka Kwarda Banten Bantu Warga Korban Banjir

Sementara itu, Sekretaris Jendral Kwartir Nasional (Kwarnas) Mayjen TNI (purn) Bachtiar berharap, kepada pengurus baru terpilih untuk mengabdi dan bhakti pada negara, bukan sebagai gengsi semata dan yang lebih penting ke depan pengurus harus menjabarkan program yang selaras dengan perkembangan termasuk melakukan terobosan program di masa Covid-19 seperti sekarang.

"Kami minta agar pengurus yang terpilih untuk mengabdi dan bakti pada negera, serta memiliki trobosan program di masa Covid-19," tuturnya.***

Halaman:

Editor: Yandri Adiyanda


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X