Dewan Sidak Gudang Bulog, Kondisi Stok Pangan Pandeglang dan Lebak Diungkap

- 7 April 2021, 18:20 WIB
Rombongan Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Lebak melakukan Sidak di Gudang Perum Bulog Subdivre Lebak - Pandeglang. /Purnama Irawan/Kabar Banten

KABAR BANTEN - Komisi III DPRD Lebak melakukan sidak ke gudang Perum Bulog Subdivre Lebak - Pandeglang di Desa Selaraja, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, Rabu, 7 April 2021.

Sidak di Perum Bulog diketuai oleh Wakil Ketua Komisi III DPRD Lebak Acep Dimyati, Sekretaris Komisi III DPRD Lebak Medi Juanda, serta Anggota lainnya, terdiri dari Ijah Khodijah, Imad Humaedi, dan Agus Ismatullah.

"Hari ini kami, komisi III mengadakan sidak, ke Bulog dalam rangka ingin mengetahui kesiapan logistik menghadapi bulan Ramadan dan Lebaran Idul Fitri," kata Wakil Ketua Komisi III DPRD Lebak Acep Dimyati kepada KabarBanten.com.

Baca Juga: Larangan Mudik, Pengusaha Rental Mobil Terancam Pailit, Sarankan Hal Ini ke Pemerintah

Menurutnya, ada beberapa item yang mau di tanyakan, yang menjadi biasanya persoalan di masyarakat. Mengenai harga sembako menjelang bulan Ramadan dan Lebaran Idul Fitri.

"Pertama soal ketersediaan stok beras, kesiapan gula pasir, kemudian daging, minyak. Tujuan kami ingin memastikan kesiapan Bulog mencukupi atau tidak, untuk menghadapi bulan Ramadan dan Lebaran Idul Fitri," katanya.

Sampai dengan hari ini, kata dia, Bulog menyediakan beras sebanyak 2500 ton yang disimpan di gudang di Lebak selatan dan untuk gula ada 150 ton.

"Nah saya ini menyikapi semisal gula, saya mengakui untuk lebararan kemarin dengan kehadiran stok gula yang melimpah dari Bulog ini bisa menekan harga pasaran," katanya.

Pada bulan Ramadan tahun lalu, harga gula itu tinggi. Namun dengan pasokan gula tersedia di Bulog yang cukup, maka bisa menekan harga pasar.

Halaman:

Editor: Yadi Jayasantika


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X