Jelang Puasa, Pemkot Serang Klaim Stok Pangan Aman hingga Lebaran

- 8 April 2021, 16:28 WIB
Seorang petugas Bulog Serang saat menunjukkan stok beras di gudang Bulog Sub Divre Serang. /Rizki Putri /Kabar Banten

 

KABAR BANTEN - Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Industri dan Perdagangan (Diskopukmindag) Kota Serang memastikan persediaan sembilan bahan pokok (Sembako) di Kota Serang aman hingga lebaran Idul Fitri 2021 mendatang.

Bahkan sejumlah barang pokok seperti cabai rawit, bawang merah, dan cabai merah besar terpantau aman.

"Kebutuhan pokok, seperti sembako, dan barang-barang lainnya menjelang puasa ini masih sangat aman. Bahkan kami bisa pastikan hingga lebaran idul fitri nanti persediaan (sembako) ini masih sangat aman," kata Kepala Dinkopukmindag Kota Serang Akhmad Zubaidillah, Kamis 8 April 2021.

Baca Juga: Dewan Sidak Gudang Bulog, Kondisi Stok Pangan Pandeglang dan Lebak Diungkap

Bahkan, kata dia, petugas pemantau pasar telah melakukan memantau seluruh harga kebutuhan serta barang pokok di beberapa pasar, khususnya pasar induk rau (PIR) Kota Serang.

"Per hari ini itu tim lapangan, petugas pasar sudah memantau di pasar-pasar, terutama di pasar rau. Belum ada kenaikan harga, dan stok sembako juga masih aman," ujarnya.

Adapun kenaikan harga, dia menuturkan, pada beberapa barang kebutuhan pokok seperti bawang merah, dan bumbu dapur lainnya.

"Tapi kenaikannya cuma sedikit, seperti bawang merah itu naiknya cuma sekitar Rp2.000. Kemudian bawang putih naik Rp200, ayam broiler potong itu naik Rp2.000 perkilo, dari Rp40.000 sekarang jadi Rp42.000," tuturnya.

Kemudian, kata dia, ada beberapa barang pokok yang juga mengalami penurunan harga menjelang bulan puasa.

Halaman:

Editor: Yandri Adiyanda


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X