26 Persen Sekolah Belum Siap, Dindik Kota Serang Genjot Kesiapan Pembelajaran Tatap Muka

- 8 April 2021, 19:52 WIB
Wasis Dewanto, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang. Wasi Dewanto menyampaikan bahwa pelaksanaan belajar tatap muka di sekolah akan dilakukan pada Juli 2021. /Kabar Banten/Denis Asria

KABAR BANTEN –Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadindikbud) Kota Serang Wasis Dewanto, mengatakan, pihaknya terus menggenjot kesiapan sekolah untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka 2021 yang hanya tinggal 26 persen lagi.

Dalam pelaksanaan PTM, Wasis Dewanto mengatakan, sudah 74 persen sekolah yang memenuhi persyaratan dari seluruh sekolah yang menyatakan kesiapannya.

“Adapun, untuk pelaksanaan tatap muka sendiri, termasuk dari kesiapan akan fasilitas kesehatan,” saat dikonfirmasi KabarBanten.com pada Rabu 7 April 2021.

Baca Juga: Pertukaran Pemuda Antar Negara, Disparpora Kota Serang Gelar Seleksi Duta Pemuda Indonesia

Wasis Dewanto menegaskan, ada 4 hal penting yang harus diperhatikan. Keempat hal penting itu adalah izin dari pemerintah daerah, tingkat kesiapan sekolah melalui daftar periksa atas fasilitas kesehatan yang dimiliki, izin dari komite sekolah, dan yang paling menentukan adalah izin dari para orang tua murid.

Baca Juga: IDI Banten Minta Pemda Perhatikan Empat Poin Ini, Sebelum Berlakukan Sekolah Tatap Muka

Kadindik menegaskan bahwa pihaknya memperbolehkan keberlangsungan pembelajaan tatap muka 2021 bagi semua satuan pendikan, yang guru-gurunya sudah divaksin.

"Sekarang ini kan dengan vaksinasi guru, satuan pendidikan yang sudah di vaksin guru-gurunya dapat membuka pembelajaran tatap muka,” katanya menjelaskan.

Adapun untuk tahun ajaran baru pada bulan Juli mendatang, Kadindik mengharuskan semua sekolah untuk melangsungkan pembelajaran tatap muka 2021.

Halaman:

Editor: Yadi Jayasantika


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X