Pemerintah Larang Mudik Lebaran 2021, Warga Tangerang Raya Pilih Mudik Lebaih Awal, Ini Langkah Dishub

- 8 April 2021, 20:35 WIB
Ilustrasi mudik Lebaran 2021 yang dilarang oleh pemerintah /Rainer Prang/pixabay

 

KABAR BANTEN - Sejumlah warga perantauan di Tangerang Raya memilih mudik lebih awal. Hal ini setelah adanya pengumuman larangan Mudik Lebaran 2021 oleh pemerintah.

Yayuk misalnya, warga Larangan, Kota Tangerang ini mudik ke Solo dan mengaku pulang kampung lebih awal sebelum larangan Mudik Lebaran 2021 diterapkan.

“Karena anak juga sekolah online, dan suami juga tidak berdagang lagi. Kami sekeluarga mudik lebih awal dan mau merasakan puasa di kampung saja. Kalau pas Mudik Lebaran 2021, pasti tidak boleh,” katanya, Kamis, 8 April 2021.

Terkait hal itu Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang akan melakukan pencegahan mudik skala mikro.

Baca Juga: Ramadan 1442 Hijriah, SOTR dan Takbir Keliling Dilarang di Kota Tangerang, Tarawih Dibolehkan

Kepala Dishub Kota Tangerang Wahyudi Iskandar mengatakan, anggota dishub akan melakukan pencegahan dengan cara mendatangi RT dan RW untuk memberikan informasi kepada masyarakat untuk tidak mudik lebaran karena masih pandemi.

“Karena masih pandemi, kami melakukan penjagaan mulai di sektor mikro. Seperti tingkat RT dan RW untuk pelarangan mudik, hal tersebut untuk mencegah adanya kenaikan kasus juga melindungi keluarga di kampung halaman,” tuturnya.

Wahyudi mengatakan bahwa pihaknya bersinergi dengan Satuan Gugus Tugas Covid-19 tingkat Kota Tangerang. Mulai dari dinas kesehatan dan satpol PP juga akan turun ke masyarakat mengimbau agar tahun ini tidak mudik kembali karena kondisi yang masih belum memungkinkan.

Halaman:

Editor: Kasiridho


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X