SD dan SMP di Kabupaten Lebak Siap Belajar Tatap Muka, Dindik Minta Izin Orangtua 

- 8 April 2021, 21:40 WIB
Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya saat memberikan keterangan kepada awak media terkait pemberlakuan belajar tatap muka di sekolah, Selasa, 9 Maret 2021. /Kabar Banten/Purnama Irawan

KABAR BANTEN - Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak segera membuka kegiatan belajar tatap muka SD dan SMP di Kabupaten Lebak. Pelaksanaan belajar tatap muka di sekolah akan dimulai pada Rabu, 14 April 2021.

Hal itu (pelaksanaan belajar tatap muka di sekolah) merupakan implementasi Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri. Terdiri dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Semester Genap Tahun Ajaran dan Tahun Akademik 2020-2021 pada masa Pandemi Covid-19.

"Dalam SKB itu, pihak sekolah wajib memerhatikan protokol kesehatan yang ketat jika ingin melaksanakan belajar tatap muka di sekolah," kata Kepala Dindik Kabupaten Lebak Wawan Rustandi kepada Kabar-Banten.com, Kamis, 8 April 2021.

Baca Juga: Sekolah Dasar di Kecamatan Taktakan Siap Laksanakan Belajar Tatap Muka

Menurut dia, jumlah siswa masuk kelas dalam setiap rombongan belajar dibatasi maksimal 50 persen dari total kapasitas ruangan. Sehingga nantinya akan diberlakukan metode shfit atau pembagian waktu belajar siswa.

"Setiap kelas akan dibagi menjadi dua shift. Jadi ada yang masuk pagi dan siang," katanya.

Pembagian shift itu dilakukan oleh sekolah masing-masing dengan melihat jumlah siswa persetiap kelasnya. Maksimal jumlah siswa per kelas sebanyak 18 orang siswa.

"Jadi setiap rombel itu maksimal 18 orang. Ini bagian dari upaya pencegahan Covid - 19 dengan mencegah terjadinya kerumunan di dalam kelas," katanya.

Baca Juga: Airin Klaim 80 Persen Sekolah di Kota Tangsel Siap Belajar Tatap Muka

Halaman:

Editor: Kasiridho


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X