Pembangunan Pelabuhan Warnasari, Masuk RPJP Daerah, Rahmatulloh Sebut Pemkot Cilegon tak Boleh Lakukan Hal Ini

- 8 April 2021, 22:04 WIB
Sekretaris Fraksi Demokrasi Pembangunan pada DPRD Kota Cilegon, Rahmatulloh menyampaikan bahwa pihaknya menolak keras jika pembangunan Pelabuhan Warnasari tidak akan dilanjutkan Pemkot Cilegon. /Dokumen Rahmatulloh

 

KABAR BANTEN - Pembangunan Pelabuhan Warnasari ternyata masuk pada Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) Daerah. Ini membuat Pemkot Cilegon wajib untuk menyelesaikan pembangunan Pelabuhan Warnasari.

Pemkot Cilegon pun tidak boleh menelantarkan pembangunan Pelabuhan Warnasari, lantaran proyek ini masuk RPJP Daerah Kota Cilegon.

Sekretaris Fraksi Demokrasi Pembangunan pada DPRD Kota Cilegon, Rahmatulloh mengatakan, pihaknya menolak keras jika pembangunan Pelabuhan Warnasari tidak akan dilanjutkan di periode kepemimpinan pasangan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dan Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta.

Hal tersebut dikatakan Rahmatulloh lantaran adanya informasi jika Pemkot Cilegon berencana tidak melanjutkan pembangunan Pelabuhan Warnasari.

"Pelabuhan Warnasari, pembangunannya tidak boleh ditinggalkan, harus tetap dilanjut. Sebab masuk RPJP Daerah, ada undang-undangnya," katanya kepada Kabar Banten, Kamis 8 April 2021.

Baca Juga: Pembangunan Pelabuhan Warnasari Jalan Ditempat, DPRD Kota Cilegon akan Lakukan Hal Ini

RPJP Daerah sendiri adalah dokumen perencanaan pembangunan daerah yang dibuat untuk kurun waktu 20 tahun. RPJP Daerah memuat visi, misi, dan arah pembangunan daerah yang mengacu pada RPJP Nasional.

Terkait hal ini, Rahmatulloh mengapresiasi keputusan Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Mi'raj, terkait pemanggilan manajemen PT Pelabuhan Cilegon Mandiri (PCM), BUMD Kota Cilegon yang bertanggung jawab mengawal pembangunan Pelabuhan Warnasari.

Halaman:

Editor: Kasiridho


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X