Tinggal di Perantauan, Warga Kabupaten Pandeglang Diimbau tak Mudik

- 3 Mei 2021, 19:41 WIB
Bupati Pandeglang Irna Narulita mengimbau warga Kabupaten Pandeglang yang tinggal di perantauan agar tidak mudik di tahun 2021 ini.
Bupati Pandeglang Irna Narulita mengimbau warga Kabupaten Pandeglang yang tinggal di perantauan agar tidak mudik di tahun 2021 ini. /Instagram @irnadimyati

KABAR BANTEN - Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengimbau kepada warga Kabupaten Pandeglang yang merantau agar jangan dulu mudik.

Pernyataan itu disampaikan Bupati Pandeglang Irna Narulita dalam akun Instagram @irnadimyati. Ia mengimbau kepada warga Pandeglang yang merantau jangan dulu mudik atau pulang ke kampung halaman untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

"Kalau sayang keluarga, warga Kabupaten Pandeglang yang tengah merantau tunda untuk mudik dulu. Peniadaan mudik Lebaran Idul Fitri, demi kebaikan kita bersama," kata Bupati Pandeglang Irna Narulita yang dikutip Kabar-Banten.com dalam akun Instagram @irnadimyati, Senin, 3 Mei 2021.

Irna Narulita menjelaskan, seperti sudah semua ketahui, perkembangan penyebaran Covid-19 di India naik secara pesat dan tidak terkendali hingga mencapai angka rata-rata tertinggi penularan dalam satu hari.

Baca Juga: Cegah Kembali Menyimpang, PAI Bina dan Pantau Mantan Penganut Aliran Hakekok

Irna Narulita mengatakan, Presiden Joko Widodo mengingatkan kepada seluruh kepala daerah di tingkat provinsi, kabupaten dan kota untuk dapat mengendalikan warganya agar tidak mudik Lebaran Idul Fitri.

"Kejadian seperti di India dikhawatirkan terjadi di Indonesia. Dari trend yang telah dilalui bersama peningkatan penyebaran Covid-19 di Indonesia sering kali meningkat grafiknya setelah adanya libur panjang. Yuk jangan sampai Indonesia berduka karena gelombang Covid-19 yang kedua," katanya.

Menurut dia, sebagai salah satu pencegahannya, ikuti imbauan pemerintah tentang jangan mudik di tahun ini.

"Bukan kami tidak mengerti kalau mudik itu momen spesial bagi seluruh masyatakat. Pemerintah meniadakan mudik semata-mata untuk kemaslahatan bersama tentu kita tidak ingin kasus di India terjadi pada kita, kalau sayang keluarga, tunda untuk mudik dulu," katanya.

Halaman:

Editor: Kasiridho

Sumber: Instagram @irnadimyati


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X