ASN dan Guru di Lebak Cairkan THR, Terjadi Antrean Panjang di Sejumlah ATM Bank

- 4 Mei 2021, 10:43 WIB
Puluhan orang PNS dan warga tengah mengantri di ATM salah satu bank di Kabupaten Lebak, Selasa, 4 Mei 2021.
Puluhan orang PNS dan warga tengah mengantri di ATM salah satu bank di Kabupaten Lebak, Selasa, 4 Mei 2021. /Kabar Banten/Purnama Irawan/

KABAR BANTEN - Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Lebak telah mencairkan uang Tunjangan Hari Raya (THR) aparatur sipil negara (ASN) dan dana sertifikasi guru senilai Rp 92 miliar.

Uang sebesar Rp92 miliar dicarikan BKAD Kabupaten Lebak untuk membayar uang THR ASN, pensiunan, penerima pensiun dan penerima tunjangan tahun 2021 dan juga sertifikasi guru.

"Uang THR dan sertifikasi guru sebesar Rp 92 miliar yang dicairkan akan menggerakan perekonomian di Kabupaten Lebak," kata Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya kepada awak media, Selasa, 4 Mei 2021.

Baca Juga: THR ASN Pemkot Cilegon Cair, Siap-siap Cek Rekening!

Oleh karena itu, Iti Octavia Jayabaya, sudah memerintahkan kepala BKAD untuk segera menindaklanjuti agar bisa dibayarkan sejak Senin, 3 Mei 2021.

Iti Octavia Jayabaya, berharap banyak dengan adanya larangan mudik maka akan menggerakan perekonomian lokal terutama UMKM karena perputaran uang akan fokus di wilayah Kabupaten Lebak.

Kemudian dengan cairnya pada tanggal 3 Mei akan banyak waktu bagi ASN utk membelanjakan uangnya.

Baca Juga: Jokowi Tanda Tangani PP, THR dan Gaji Ketiga Belas PNS dan Pensiunan Segera Cair

"Sehingga bisa menghindari penumpukan atau kerumunan dipusat -pusat perbelanjaan atau pasar - pasar tradisional," katanya.

Halaman:

Editor: Maksuni Husen


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X