Kuota CPNS dan PPPK di Kota Tangsel, Ini Jumlah Formasinya

- 2 Juni 2021, 16:19 WIB
Ilustrasi rekrutmen CPNS 2021.
Ilustrasi rekrutmen CPNS 2021. /

KABAR BANTEN - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) mendapat kuota penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 1.973 formasi.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangsel, Apendi mengatakan, dari kuota CPNS dan PPPK tersebut paling banyak diisi formasi guru.

"Ya itu formasinya sudah. Jatahnya sebanyak 1.973 (formasi), antara PPPK dan CPNS," ujar Apendi saat ditemui di Puspemkot Tangsel, Rabu, 2 Juni 2021.

Baca Juga: Pemkot Tangerang Buka 122 Formasi CPNS 2021 dan 3.606 PPPK, Begini Syaratnya

Dari ribuan formasi yang dijatahkan untuk Kota Tangsel itu, mayoritas dikhususkan untuk posisi guru.

"PPPK sebanyak 1.754 kalau tidak salah, (khusus) untuk guru. Karena guru yang diperlukan. Alhamdulillah terima kasih untuk pemerintah pusat, untuk guru kita (dapat) hampir 1.700 lebih," kata dia.

Baca Juga: Pendaftaran CPNS, PPPK dan Sekolah Kedinasan Sudah dan Akan Segera Dibuka Nih, Yuk Kenali Perbedaannya!

Selain untuk guru, pihaknya juga mendapatkan jatah untuk calon pegawai di formasi lain, seperti bidang kesehatan dan teknis.

"Ini ada CPNS, ada juga PPPK, baik untuk kesehatan, atau untuk di (bidang) teknis. Kurang lebih PPPK untuk (bidang) kesehatan itu ada 60-an. Mudah-mudahan lancar semuanya," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Kasiridho


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X