Wakapolda Metro Jaya Pantau Klaster 'Kerja Bakti' Penularan Covid-19

- 7 Juni 2021, 18:05 WIB
Covid-19 ilustrasi
Covid-19 ilustrasi /

KABAR BANTEN - Perkembangan kasus penularan virus Covid-19 di Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang semakin mengkhawatirkan. Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo pun, mengecek langsung ke lokasi kejadian, Senin, 7 Juni 2021.

Setidaknya hingga saat ini, di RW 06 Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, ada 63 warga yang terpapar Covid-19 lantaran warganya melakukan kerja bakti dan makan bersama. Puluhan warganya yang positif Covid-19, terdapat di RT 06, RT 07, 08, 09, dan 11.

Dari pantauan langsung di lokasi, Hendro langsung memantau lokasi paling ujung di RW 06. Maksud kedatangannya untuk mengetahui kesiapan dari Satgas Covid-19 soal pemantauan dan pelaksanaan lockdown mikro di RW 06 tersebut.

"Seperti di Ciracas, Cilincing Jakarta juga ada. Kemudian di RW 06, RT 07, 08, 09, 11 Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang juga demikian ada penambahan kasus," jelas Hendro, seusai peninjauan.

Baca Juga: Pasca Kerja Bakti, 4 RT di Kabupaten Tangerang Terpapar Covid-19

Perkembangan terkini, lanjutnya, total ada 63 kasus positif Covid-19 di lingkungan yang persis di belakang Summarecon Mall Serpong itu. Namun, tiga diantaranya dikirim ke RSUD Kabupaten Tangerang lantaran mengalami gejala sesak nafas.

"40 orang dirawat di Hotel Yasmin, tentunya kita mendoakan yang terinfeksi Covid-19 bisa segera sembuh. Kemudian 17 dirawat isolasi mandiri dan kami sudah menyerahan bantuan," terangnya.

Sementara, menurut Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmizi, per hari ini, angka pasien Covid-19 di Kelurahan Kelapa Dua ada 157 pasien.

"Iya, terbanyak itu di RW 06, sisanya tersebar di berbagai RW di Kelurahan Kelapa Dua," tuturnya.

Halaman:

Editor: Kasiridho


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X