Ungkap Jaringan Narkotika, Pengedar Sabu Lebak dan Pandeglang Ditangkap

- 10 Juni 2021, 20:54 WIB
Wakapolres Lebak Kompol Bambang Supeno didampingi Kasat Reserse Narkoba AKP Ilman Robiana menunjukan barang bukti shabu di Mapolres Lebak, Kamis, 10 Juni 2021.
Wakapolres Lebak Kompol Bambang Supeno didampingi Kasat Reserse Narkoba AKP Ilman Robiana menunjukan barang bukti shabu di Mapolres Lebak, Kamis, 10 Juni 2021. /Purnama Irawan / Kabar Banten

KABAR BANTEN - Jajaran Satres Narkoba Polres Lebak berhasil menangkap IW alias ZI,  pengedar sabu di Kabupaten Lebak dan Pandeglang.

Selain menangkap pelaku pengedar sabu di Lebak dan Pandeglang , Jajaran Satres Narkoba Polres Lebak juga meringkus DN dan IS yang tengah asyik menghisap sabu di Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak.

Adapun IW yang ditangkap Jajaran Satres Narkoba di pinggir jalan di Kampung Sumurbuang, Desa Kaduagung Timur, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, mendapatkan sabu untuk diedarkan di Lebak dan Pandeglang didapatkan dari daerah Tangerang, seputaran Bandara Soekarno Hatta.

Baca Juga: Berhasil Bongkar Sindikat Pengedar Sabu, Polres Lebak Klaim Selamatkan 5.000 Orang dari Narkoba

"IW ditangkap karena mengedarkan narkotika jenis shabu dari Tangerang.  Diedarkan di Lebak dan Pandeglang," kata Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana melalui Waka Polres Lebak Kompol Bambang Supeno kepada awak media saat konferensi pers di Mapolres Lebak,  Kamis, 10 Juni 2021.

IW mengakui, sudah dua kali mengambil shabu dari Tangerang. Pengambilan pertama seberat 300 gram dan yang ke2 itu 400 gram shabu.

"IW dijerat Pasal 114 Ayat (2) atau Pasal 112 ayat (2) Undang - Undang RI. No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman Minimal 6 tahun penjara maksimal seumur hidup," katanya.

Sebelum IW ditangkap,  Jajaran Satres Narkoba terlebih dahulu menangkap DN dan IS di Kecamatan Cibadak. Barang bukti dari 1 TKP ditemukan 1 bungkus platik bening dengan berat bruto shabu 0,3 gram, alat hisap berupa bong.

Baca Juga: Polres Cilegon Amankan 3 Pengguna Narkoba, 2 Diantaranya Oknum ASN Pemkot Cilegon

Halaman:

Editor: Yadi Jayasantika


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X