Terpapar Covid-19, Wakil Wali Kota Tangsel tak Bisa Dampingi Anaknya Berulang Tahun

- 11 Juni 2021, 14:01 WIB
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan /Instagram @pilarsaga_official

KABAR BANTEN - Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Pilar Saga Ichsan terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini, dia sedang menjalani karantina mandiri di rumah dinas wakil wali kota di Alam Sutera, Tangerang Selatan.

"Beliau lagi isolasi mandiri tapi sekarang kondisinya semakin baik," kata Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie ditemui wartawan, Jumat, 11 Juni 2021.

Dia menjelaskan, rekan pimpinan kota Tangsel, yang juga keponakan Airin Rachmi Diany itu, diduga terpapar virus corona sekitar tiga atau empat hari yang lalu. "Panasnya sudah hilang. Tinggal batuk saja kalau enggak salah. Isolasi mandiri di rumah dinas Alam Sutera," terang Benyamin.

Baca Juga: Sebelum Dilantik, Wakil Walikota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan Sungkem ke Orang Tuanya, Ini Doa Sang Ibu

Benyamin mengira, wakil wali kota Tangsel itu terpapar dari tamu yang bertemu dengannya. Diakui Benyamin, aktiifitas Pilar sebagai wakil wali kota sangat tinggi, dia diketahui Benyamin setiap hari selalu bertemu dengan masyarakat dan birokrat. 

Atas kejadian itu, Benyamin akan menerapkan protokol ketat dalam pertemuan kepala daerah.

"Nanti akan kita bikin protap audiensi itu seperti apa. Banyaknya orang atau gimananya diperiksa lewat swab," ungkap Benyamin. 

Benyamin lanjut dia, juga ingin menerapkan bekerja dari rumah (Work From Home) pegawai pemerintahan mencapai 25 persen saja dari sekarang 50 persen. "Tadinya saya ingin naikan jadi 25 persen saja. Tapi melihat kondisi sekarang ini angka aktif lagi tinggi ya tetap kita pertahankan," ujarnya.

Baca Juga: Benyamin-Pilar Menang di Pilkada Kota Tangsel 2020, Peneliti LIPI: Paling Fenomenal

Halaman:

Editor: Yandri Adiyanda

Sumber: Instagram @pilarsaga_official


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X