Penamaan Stadion Banten, WH-Andika Jadi Salah Satu Opsi, Begini Penjelasan Kadispora Banten

- 12 Juni 2021, 19:28 WIB
Kadispora Banten, Deden Apriandhi
Kadispora Banten, Deden Apriandhi /Kasiridho/Kabar Banten

KABAR BANTEN - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Banten atau Kadispora Banten, Deden Apriandhi menanggapi penamaan WH-Andika sebagai salah satu opsi nama Stadion Banten yang sedang dibangun di kawasan sport center Banten, di Kecamatan Curug, Kota Serang, Banten.

Menurut Deden Apriandhi, penamaan WH-Andika sebagai salah satu opsi nama Stadion Banten yang sedang dibangun itu mengikuti daerah yang ada di Klaten.

"Di daerah Klaten itu ada suatu bangunan yang dinamakan oleh pejabat tertinggi daerahnya. Saya tidak mau menyebutkan lah namanya siapa, mungkin bisa dicari di Google atau mungkin pihak media sudah lebih tau," ujar Deden Apriandhi saat dihubungi Kabar-Banten.com, Sabtu, 12 Juni 2021.

Baca Juga: Penamaan Stadion Banten Berpotensi Langgar UU, Bisa Jadi Masalah Jika Pemprov Pakai Nama Ini

Deden mengaku, alasan munculnya nama Gubernur dan Wakil Gubernur Banten menjadi salah satu opsi nama Stadion Banten tersebut untuk mengenang jasa pejabat daerah.

Walaupun nama WH-Andika jadi salah satu opsi penamaan Stadion Banten, menurut dia, hal itu tidak bisa jadi persoalan yang menjadikan suatu masalah.

"Ini juga kan masih disayembarakan, belum diketok palu kok," ucapnya.

Sebagai Kadispora Banten, Deden Apriandhi turut andil dalam memberikan satu nama dari 8 opsi nama Stadion Banten yang diambil polling dari 28 Mei sampai 6 Juni 2021 lalu.

"Kami dari Dispora Banten sepakat dengan mengajukan nama Aria Wangsakara. Alasannya adalah pahlawan yang berjasa dari tanah kelahiran Provinsi Banten," tuturnya.

Halaman:

Editor: Kasiridho


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X