Program Kartu Cilegon Sejahtera Helldy-Sanuji, Tokoh Muda Cilegon Minta tak Dipolitisir

- 14 Juni 2021, 17:16 WIB
Firmansyah, Tokoh Muda Cilegon meminta program Kartu Cilegon Sejahtera Helldy-Sanuji tak dipolitisir.
Firmansyah, Tokoh Muda Cilegon meminta program Kartu Cilegon Sejahtera Helldy-Sanuji tak dipolitisir. /Dokumen Firmansyah

KABAR BANTEN - Menyikapi pernyataan tokoh masyarakat yakni Husen Saidan dan salah satu anggota legislatif yakni Ayatullah Khomeini perihal salah satu manfaat program Kartu Cilegon Sejahtera atau KCS yakni modal usaha.

Tokoh Muda Cilegon yang juga merupakan Ketua Harian PECI (Persatuan Cilegon), Firmansyah CJDW ketika dikonfirmasi menyatakan bahwa program Kartu Cilegon Sejahtera KCS memang betul adalah program bantuan modal usaha, bukan pemberian modal usaha.

“Awas jangan dipelintir dan dipolitisir, sehingga menimbulkan persepsi yang memperkeruh kondisi di masyarakat. Program Kartu Cilegon Sejahtera atau KCS adalah janji kampanye Helldy-Sanuji dan akan segera direalisasikan,” katanya, Senin, 14 Juni 2021.

Baca Juga: Serupa Tapi tak Sama, Kartu Cilegon Sejahtera Helldy-Sanuji Disebut Mirip Program Iman Ariyadi?

Dia mengatakan, bantuan modal usaha memang program dari Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih, Helldy-Sanuji saat kampanye. Hal itu sudah tertera di KCS, tetapi sekali lagi itu bukan pemberian cuma-cuma.

“Artinya jika itu pemberian cuma-cuma, sudah barang tentu Helldy-Sanuji melanggar Undang-Undang Pemilu dan jadi temuan oleh Bawaslu ataupun KPU. Karena dugaan penyalahgunaan Money Politic,” ujarnya.

Jika itu pemberian cuma-cuma, kata dia, semestinya ada mekanisme hibah. Ia meyakini, semua memahami proses dan mekanisme dana hibah tersebut.

“Saya kira, tuduhan program KCS dengan pembohongan publik tersebut adalah tidak benar. Program KCS bisa dicairkan dan tepat sasaran. KCS adalah program yang direalisasikan bukan sayembara,” tuturnya.

Baca Juga: HUT Kota Cilegon, Helldy-Sanuji Launching Kartu Cilegon Sejahtera, Dana Sujaksani: Peserta Terbatas

Halaman:

Editor: Kasiridho


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X