Masih Uji Coba, Sejumlah Tapping Box di Kota Serang Rusak

- 14 Juni 2021, 19:39 WIB
Wali Kota Serang Syafrudin monitoring tapping box di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Serang
Wali Kota Serang Syafrudin monitoring tapping box di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Serang /Kabar Banten/Rizki Putri

KABAR BANTEN -Sejumlah alat monitoring transaksi usaha atau 'tapping box' di beberapa restoran di pusat perbelanjaan di Kota Serang, tidak berfungsi. 

Dari 50 'tapping box' yang terpasang, ada beberapa di antaranya tidak berfungsi atau mengalami kerusakan pada bagian mesinnya.

Kerusakan 'tapping box' terungkap dari hasil monitoring sidak yang dilakukan Badan Pendapatan (Bapenda) Kota Serang, di salah satu pusat perbelanjaan, Senin 14 Juni 2021.

Baca Juga: Cegah Kebocoran PAD, Pemkot Serang Mulai Pasang Tapping Box di Hotel dan Restoran

"Untuk di MOS, kami pasang enam tapping box, dan yang tidak aktif ada lima. Itu pun karena ada tenan yang sudah tutup," kata Plt Kepala Bapenda Kota Serang W Hari Pamungkas.

Sementara untuk yang lainnya, kata dia, akan dilakukan monitoring berkelanjutan untuk memastikan kondisi mesin atau tapping box

"Total di Kota Serang itu ada 50 (tapping box) yang kami pasang, dan yang akan kami pantau 24 tapping box," ucapnya.

Sedangkan sisanya, nanti akan dicek dulu untuk mengetahui kondisi mesinnya.

Apabila tapping box yang dipasang mengalami kerusakan atau sengaja tidak digunakan penyewa, maka akan berpengaruh pada data yang tidak tepat. 

Halaman:

Editor: Yadi Jayasantika


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X