Berisiko Terpapar Covid-19, Ribuan Pelaku UMKM di Kota Tangsel Belum Divaksin

- 15 Juni 2021, 18:30 WIB
Ilustrasi vaksin Covid-19
Ilustrasi vaksin Covid-19 /Gilang/Kabar Banten

KABAR BANTEN - Dinas Koperasi dan UMKM Kota Tangerang Selatan (Kota Tangsel), kembali melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap ribuan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Tangsel.

Pelaku UMKM diminta segera mengajukan diri, sebagai penerima vaksin Covid-19 bila belum terdata di Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Tangsel.

"Kuotanya belum disampaikan yang penting kita sudah mendata pelaku UMKM yang siap divaksin Covid-19. Datanya sudah 5.000 orang," ujar Kepala Dinas Koperasi UMKM Deden Deni, Selasa,15 Juni 2021.

Baca Juga: Pemkot Tangerang Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal, Diagendakan Dipantau Presiden Jokowi, Berikut Waktunya

Dia menerangkan, vaksinasi Covid-19 bagi pelaku UMKM ini dilakukan bertahap. Sesuai ketersediaan vaksinasi yang disediakan Dinkes Kota Tangsel.

Meski begitu, pendataan calon penerima vaksin Covid-19 juga terus dilakukan.

"Pendataan terus dibuka, kalau target vaksin itu 70 persen dari warga masyarakat. Apalagi UMKM bagian yang beresiko juga, berinteraksi dengan konsumen. Sama dengan pelayanan juga," kata Deden.

Baca Juga: Terpapar Covid-19, Wakil Wali Kota Tangsel tak Bisa Dampingi Anaknya Berulang Tahun

Kepala Dinas Kesehatan atau Dinkes Kota Tangsel, Allin Hendalin menuturkan, pihaknya belum pernah memberikan vaksin Covid-19 kepada pelaku UMKM.

Halaman:

Editor: Kasiridho


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X