Veronica, Mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara Pemenang Duta Baca Banten 2021

- 19 Juni 2021, 12:52 WIB
Pemenang Duta Baca Banten Juara pertama yakni Mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara, di salah satu Hotel di Kota Serang, Jumat 18 Juni 2021.
Pemenang Duta Baca Banten Juara pertama yakni Mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara, di salah satu Hotel di Kota Serang, Jumat 18 Juni 2021. /Dok Kantor Bahasa Banten


KABAR BANTEN - Mahasiswa Universitas Multimedia  Nusantara Veronica keluar sebagai juara pertama Duta Baca Banten 2021.

Kepala Kantor Bahasa Banten Halimi Hadibrata menargetkan Duta Baca Banten 2021 di tingkat nasional dapat meraih juara satu, karena pada 2019 meraih juara dua dan pada 2020 meraih juara tiga tingkat nasional.

Namun kalau tidak bisa kembalikan posisi ke dua terbaik karena pernah meraih posisi tersebut, juri tentu sangat selektif dalam pemilihan duta baca sehingga pihaknya mempersiapkannya dengan matang.

Baca Juga: Duta Baca Indonesia Gol A Gong Ajak Masyarakat Sebarkan Virus Literasi, Perbanyak TBM dan Perpustakaan

“Kami berharap pada duta baca di tingkat nasional Banten bisa meraih juara satu, karena di tahun sebelumnya kami pernah meraih posisi ke dua dan ketiga, namun kalau tidak kembalikan di posisi ke dua,” kata Halimi usai menyerahkan piagam penghargaan kepada pemenang Duta Baca Banten 2021 yang diraih mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara, Veronica, di salah satu Hotel di Kota Serang, Jumat 18 Juni 2021.

Ia menjelaskan, peserta menampilkan bakat dan kemampuannya hingga ke tahap seleksi hingga mengikuti uji kemahiran bahasa Indonesia, kemudian menyampaikan rencana krida bahasa.

“Selama proses tahapan tersebut peserta menampilkan bakat dan kemampuannya kemudian mengikuti uji kemahiran bahasa Indonesia dan menyampaikan rencana krida bahasa,” ujarnya.

Baca Juga: Gol A Gong, Penulis Novel Balada Si Roy Gantikan Najwa Shihab Jadi Duta Baca Indonesia

Ia menuturkan, adapun tugas Duta Baca Banten yang terpilih membantu tugas dan fungsi Kantor Bahasa Banten dalam kepedulian terhadap kegiatan kebahasaan dan kesastraan yakni ahli bahasa, reksa bahasa dan krida bahasa.

Halaman:

Editor: Maksuni Husen


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X