Jembatan Penghubung Kabupaten Serang dan Tangerang Terancam Ambruk

- 22 Juni 2021, 07:49 WIB
Jembatan di Kopo yang menghubungkan Kabupaten Serang dan Tangerang dalam kondisi memprihatinkan.
Jembatan di Kopo yang menghubungkan Kabupaten Serang dan Tangerang dalam kondisi memprihatinkan. /Dok. Anggota DPRD Kabupaten Serang Aep Saefullah

KABAR BANTEN - Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Serang Aep Saefullah meminta agar jembatan di Kampung Panunggulan Desa Mekar baru Kecamatan Kopo segera diperbaiki.

Hal itu dikarenakan jembatan di Kopo yang menghubungkan antara Kabupaten Serang dan Kabupaten Tangerang tersebut kondisinya sudah mengkhawatirkan.

Aep mengatakan jembatan penghubung Kabupaten Serang dan Tangerang yang berdiri diatas Sungai Cidurian tersebut sudah sangat mengkhawatirkan. Sehingga bahaya jika terus dibiarkan.

Baca Juga: Dihantam Badai, KMP Wira Kencana Hantam Pembatas Jalan Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak Banten

"Itu jembatan yang ada di Kampung Panunggulan Desa Mekarbaru Kecamatan Kopo Kabupaten Serang," ujar Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Serang Aep Saefullah kepada Kabar Banten Senin 21 Juni 2021.

Ia menilai jika dibiarkan jembatan tersebut bisa ambruk. Sehingga membahayakan pengendara atau masyarakat yang melintas. Terlebih jembatan tersebut selalu dilalui kendaraan berukuran besar.

"Apalagi jembatan ini selalu dilalui kendaraan yang tonase nya bisa melebihi yang ditentukan. Karena kendaraan tersebut mengangkat tanah urugan dan pasir basah," ucapnya.

Baca Juga: Ruang Kelas Dijadikan Rumah Isolasi, Nakes Curhat Hingga Marah-marah, Covid-19 Kota Tangerang Melonjak

Saat ini kata politikus Demokrat tersebut, bagian bawah penyangga jembatan sudah habis tergerus air. Bahkan jarak jembatan dan beton jalan nya pun saat ini sudah tenggang.

Halaman:

Editor: Maksuni Husen


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X