Program Banggakencana Terkendala PPKM, Ini yang Dilakukan DP3AKB Kota Cilegon

- 22 Juni 2021, 20:21 WIB
Kepala DP3AKB Kota Cilegon, Heni Anita Susila saat menyampaikan sambutan terkait program Banggakencana di Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Selasa, 22 Juni 2021.
Kepala DP3AKB Kota Cilegon, Heni Anita Susila saat menyampaikan sambutan terkait program Banggakencana di Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Selasa, 22 Juni 2021. /Kabar Banten/Himawan Sutanto

 

KABAR BANTEN - Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana atau Banggakencana yang dilakukan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana atau DP3AKB Kota Cilegon harus terhenti.

Kepala DP3AKB Kota Cilegon, Heni Anita Susila mengatakan, pihaknya terpaksa harus menghentikan program Banggakencana setelah Wali Kota Cilegon menerbitkan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

“Kecamatan Purwakarta ini adalah putaran terakhir dan kami harus hentikan. Dari 8 Kecamatan, kami sudah melakukan sosialisasi program Banggakencana ke lima kecamatan,” katanya, Selasa, 22 Juni 2021.

Baca Juga: Rakorda Program Banggakencana Provinsi Banten 2021 Hasilkan Sejumlah Langkah Strategis, Begini Rumusannya

Dia mengatakan, disetopnya kegiatan Banggakencana selain karena jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Cilegon terus bertambah, juga karena Wali Kota Cilegon sebagai Ketua Satgas Covid-19 mengeluarkan PPKM. Pihaknya, kata dia, tidak ingin ada kader yang positif Covid-19.

“Apalagi kegiatan ini sangat riskan,karena mengumpulkan kader, yang jumlahnya ditiap-tiap Kecamatan ratusan. Sedangkan pembatasan kegiatan hanya sebanyak 50 orang untuk hadir pada kegiatan-kegiatan,” ujarnya.

Ia menambahkan, program Banggakencana sudah sangat bagus, karena dari berbagai kegiatan, Pemkot Cilegon mendapat penghargaan.

"Salah satunya adalah Kota Tercepat dalam melakukan pendataan keluarga yang digelar secara serentak beberapa waktu lalu,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Kasiridho


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X