Pemkot Cilegon Salurkan Hewan Kurban 17 Ekor, Helldy Agustian: Ini Pertama Kali

- 21 Juli 2021, 19:17 WIB
Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian saat memantau pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di Lingkup Pemkot Cilegon, Rabu, 21 Juli 2021.
Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian saat memantau pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di Lingkup Pemkot Cilegon, Rabu, 21 Juli 2021. /Kabar Banten/Himawan Sutanto

KABAR BANTEN - Pemerintah Kota atau Pemkot Cilegon menyalurkan sebanyak 17 hewan kurban dalam memperingati hari raya Idul Adha 1442 H.

Hewan kurban tersebut terdiri dari 15 ekor sapi dan dua ekor kambing dibagikan untuk masyarakat.

Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian mengatakan, pemotongan hewan kurban di Lingkup Pemkot Cilegon adalah pertama kali.

“Kami menyumbang hewan kurban 15 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang kami kumpulkan dari OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Ini pertama kali dilakukan oleh Pemkot Cilegon,” katanya, Rabu 21 Juli 2021.

Baca Juga: Jumlah Pasien Covid-19 Dirawat Menurun, tapi Kota Cilegon Masuk Zona Merah, Ini Penjelasannya

Helldy Agustian mengatakan, dengan adanya sumbangan hewan kurban dari Pemkot Cilegon tersebut, mudah-mudahan berkah untuk masyarakat Cilegon.

“Mudah-mudahan berkah dan bisa bantu masyarakat Cilegon, nantinya potongan hewan kurban ini akan kita bagikan untuk masyarakat,”ujarnya.

Esensi Idul Adha, ujar Helldy Agustian, adalah peristiwa ketaatan Nabi Ibrahim serta kesolehan Ismail Dimana, ada beberapa butiran hikmah yang dapat diambil oleh kita sebagai umat islam, diantaranya adalah berkurban.

“Dengan semangat Idul Adha, apa yang harus dilakukan kami sebagai umatnya yakni Habluminallah. Artinya dengan berkurban adalah sebagai wujud dari ibadah hambanya sebagai ketaatannya,” kata Helldy.

Halaman:

Editor: Kasiridho


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X