BOR Rumah Sakit Hampir Penuh, Dewan Tawarkan Gedung DPRD Kota Serang Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19

- 22 Juli 2021, 18:33 WIB
Ruang paripurna DPRD Kota Serang. Gedung DPRD Kota Serang ditawarkan jadi tempat isolasi pasien Covid-19.
Ruang paripurna DPRD Kota Serang. Gedung DPRD Kota Serang ditawarkan jadi tempat isolasi pasien Covid-19. /Kabar Banten/Rizki Putri

 

KABAR BANTEN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kota Serang menawarkan Pemerintah Kota atau Pemkot Serang untuk menjadikan gedung DPRD Kota Serang sebagai tempat isolasi pasien Covid-19.

Hal itu dilakukan karena hingga saat ini Pemkot Serang belum memiliki tempat isolasi pasien Covid-19, sedangkan BOR rumah sakit hampir penuh seiring meningkatnya kasus terkonfirmasi positif.

Ketua DPRD Kota Serang, Budi Rustandi mengatakan, pihaknya mempersilahkan gedung DPRD Kota Serang dijadikan tempat isolasi pasien Covid-19 dengan gejala ringan.

"Bila dipandang perlu, saya kira gedung DPRD Kota Serang bisa dimanfaatkan untuk menjadi tempat isolasi bagi pasien Covid-19," katanya, Kamis, 22 Juli 2021.

Baca Juga: Tren Kasus Covid-19 Tinggi, Kota Serang Masuk PPKM Darurat Level 4

Keputusan tersebut, dituturkan dia, bertujuan untuk membantu para tenaga kesehatan (Nakes), sekaligus solusi dalam menghadapi kondisi BOR rumah sakit yang hampir 100 persen terisi.

Hal itu juga menggangu pelayanan kesehatan bagi masyarakat baik pasien Covid-19 maupun pasien non Covid-19.

"Jadi memang kami mendapatkan laporan kalau saat ini banyak rumah sakit yang kelebihan kapasitas. Kemudian banyak masyarakat yang ingin berobat baik karena covid-19 maupun penyakit lainnya tidak bisa tertangani dengan baik," ujarnya.

Halaman:

Editor: Kasiridho


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X