Tembus ke Pasar Dunia, Pelaku UMKM di Kota Tangerang Diminta Optimalkan Sosial Media

- 5 Juli 2022, 17:22 WIB
Kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Social Media For Bussines secara daring yang dihadiri 200 lebih pengusaha UMKM Kota Tangerang secara daring dan luring di Ruang Akhlakul Karimah Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa 5 Juli 2022. 
Kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Social Media For Bussines secara daring yang dihadiri 200 lebih pengusaha UMKM Kota Tangerang secara daring dan luring di Ruang Akhlakul Karimah Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa 5 Juli 2022.  /Kabar Banten/Dewi Agustini

 

KABAR BANTEN - Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah ingin pengusaha UMKM di Kota Tangerang menjadi pengusaha sukses tidak hanya di Kota Tangerang tapi juga di Banten, Indonesia bahkan Dunia. 

Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan pada Kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Social Media For Bussines secara daring yang dihadiri 200 lebih pengusaha UMKM Kota Tangerang secara daring dan luring di Ruang Akhlakul Karimah Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa 5 Juli 2022.

Lebi lanjut, Arief mengungkapkan bahwa saat ini internet sangat memudahkan semua kalangan, terlebih dunia usaha. Bukan suatu hal yang tidak mungkin pelaku usaha bisa mengembangkan usahanya melalui jejaring media sosial. 

"Jadi para pelaku usaha UMKM bisa pasarkan produknya di berbagai media sosial maupun marketplace yang ada agar target pasarnya bisa meluas," imbuh Arief.

Menurut dia, yang biasanya secara offline segmen pasarnya hanya di wilayah RT/RW atau kelurahan mungkin penduduknya hanya sekitar 15 ribu, namun dengan melalui media sosial atau marketplace pastinya bisa menjangkau seluruh kota.

"Artinya mendekati 2 juta orang bahkan lebih jika kita lihat secara nasional maupun dunia," paparnya 

Arief juga membeberkan bahwa Pemkot Tangerang juga telah menjalin kerjasama dengan Tokopedia dengan kanal Ayo Rangkul (Tangerang Bangga Komunitas Usaha Lokal) yang menjual produk khusus UMKM Kota Tangerang

"Selain itu kami juga bekerjasama dengan Gojek untuk memudahkan pilihan pengiriman produk yang ada di Tokopedia, mengingat Gojek juga memiliki fitur pengiriman barang," tuturnya.

Halaman:

Editor: Kasiridho


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x