Wakil Wali Kota tak Hadiri Pelantikan Pejabat Pemkot Cilegon, Kepala BKPSDM: Semua Mekanisme Sudah Ditempuh

- 5 Agustus 2022, 18:22 WIB
Kepala BKPSDM Pemkot Cilegon Ahmad Jubaedi menyampaikan penjelasan terkait Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta tak hadiri pelantikan pejabat Pemkot Cilegon, Jumat 5 Agustus 2022.
Kepala BKPSDM Pemkot Cilegon Ahmad Jubaedi menyampaikan penjelasan terkait Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta tak hadiri pelantikan pejabat Pemkot Cilegon, Jumat 5 Agustus 2022. /Himawan Sutanto/Kabar Banten

KABAR BANTEN - Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkot Cilegon, Ahmad Jubaedi mengatakan, semua prosedur mekanisme pelantikan sudah ditempuh.

Hal itu dikatakan oleh Kepala BKPSDM Pemkot Cilegon Ahmad Junaedi, untuk menjawab gonjang ganjing keberadaan Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta yang tidak hadir pada pelantikan ratusan pejabat Pemkot Cilegon.

"Semua mekanisme sudah kami tempuh. Begitupun dengan surat permohonan saksi pelantikan kepada Wakil Wali Kota," kata Kepala BKPSDM, Ahmad Jubaedi, Jumat 5 Agustus 2022.

Baca Juga: Wakil Wali Kota tak Hadiri Pelantikan Pejabat Pemkot Cilegon, Ada Apa? Sanuji Pentamarta: Saya tak Dilibatkan

Ia menuturkan, ketidakhadiran Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta bukan kewenangan dirinya. Karena, pihaknya sudah menempuh prosedur dan mekanisme. Apalagi surat sudah dilayangkan.

"Jadi kalau Pak Wakil (Sanuji Pentamarta) tidak datang, kami tidak tahu mengapa. Intinya memang surat dan mekanisme sudah kami lakukan. Dan tidak mungkin terlewati," ujar Ahmad Jubaedi.

Sebelumnya diketahui, Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta tak menghadiri acara pelantikan ratusan pejabat Pemkot Cilegon, Jumat 5 Agustus 2022 sekitar pukul 10.40 WIB.

Terkait ketidakhadirannya pada pelantikan pejabat Pemkot Cilegon tersebut, Sanuji Pentamarta mengaku bahwa dirinya tidak diajak komunikasi. 

“Dari awal saya nggak dapat tembusan dan tidak dilibatkan. Jadi, saya tidak bisa berbuat apa-apa. Saya hanya bekerja untuk masyarakat saja,” ujar Sanuji Pentamarta, usai shalat Jumat di Masjid Nurul Iman Pemkot Cilegon.

Halaman:

Editor: Kasiridho

Sumber: instagram @kangsanuji


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x