Peringatan Satu Abad NU di Banten Berlangsung Meriah, Begini Acaranya dihadiri Pj Gubernur Banten

- 8 Februari 2023, 14:10 WIB
Pj Gubernur Banten Al Muktabar bersama tokoh NU di Banten hadir merayakan satu abad NU, Selasa 7 Februari 2023/Adpim/Pemprov Banten
Pj Gubernur Banten Al Muktabar bersama tokoh NU di Banten hadir merayakan satu abad NU, Selasa 7 Februari 2023/Adpim/Pemprov Banten /

KABAR BANTEN - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama atau PWNU Provinsi Banten menggelar puncak peringatan perayaan satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) dari Kantor PWNU Provinsi Banten.

Peringatan satu abad NU itu berlangsung di Jalan Raya Jakarta, Kemang, Kelurahan Panancangan, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Selasa 07 Februari 2023.

Hadiri Pj Gubernur Banten Al Mukatabar, Rois Syuriah PWNU Banten Tb. Abdul Hakim bersama jajaran pengurus, Wakil Ketua DPRD Banten Fahmi Hakim, perwakilan dari Polda Banten serta puluhan tamu undangan lainnya.

Baca Juga: Seleksi Calon Rektor Untirta, Sosok Ini Ngaku Dapat Dukungan, Begini katanya

Dalam kesempatan tersebut, PJ Gubernur Banten Al Muktabar memuji peran pendahulu dan generasi NU yang ikut berjuang melawan penjajah untuk merebut kemerdekaan bangsa Indonesia, termasuk mengisi kemerdekaan saat ini.

“Para pendiri NU adalah pahlawan. Sehingga kita tidak perlu lagi meragukan nasionalisme dari teman-teman NU semuanya. Karena sejatinya NU dan bangsa ini satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan,” ujarnya.

Untuk itu, Al Muktabar mengajak kepada seluruh pengurus dan anggota NU berkolaborasi mewujudkan masyarakat Banten yang sejahtera. 

Terhadap hal itu, NU mempunyai peranan penting sebagai mitra Pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Banten.

Baca Juga: 6 Kebiasaan yang Bisa Merusak Ginjal, Hindari Sebelum Terlambat

Halaman:

Editor: Sigit Angki Nugraha


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x