Manfaatkan Momen Ramadhan, KNPI Kecamatan Cilegon Berbagi Takjil

- 27 Maret 2023, 19:47 WIB
KNPI Kecamatan Cilegon membagikan takjil berbuka puasa Ramadhan, Senin 27 Maret 2023.
KNPI Kecamatan Cilegon membagikan takjil berbuka puasa Ramadhan, Senin 27 Maret 2023. /Dokumen KNPI Kecamatan Cilegon

KABAR BANTEN - Ramadhan adalah bulan mulia yang paling dinanti-nanti umat Islam untuk berlomba-lomba meningkatkan ketakwaan, saling berbagi antar sesama, dan saling menguatkan dalam rangka menggapai ridha Allah SWT.

Ramadhan diyakini adalah waktu paling utama untuk menunjukkan solidaritas dan kesetiakawanan sosial kepada masyarakat luas.

Memanfaatkan ramadhan, Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia atau KNPI Kecamatan Cilegon menggelar aksi berbagi takjil untuk berbuka puasa di Kota Cilegon.

Ketua DPK KNPI Cilegon, Ali Arfan mengatakan, sedikitnya 50 takjil dari berbagai macam dibagikan kepada warga Kecamatan Cilegon.

"Kami membagikan 50 macam takjil kepada masyarakat Kecamatan Cilegon yang membutuhkannya," kata Ali Arfan, Senin 27 Maret 2023.

Ia menuturkan, program berbagi takjil tersebut,merupakan ide dari kawan-kawan pengurus KNPI Kecamatan Cilegon. Oleh karena itu, organisasinya akan terus melakukan bakti sosial.

“KNPI akan terus menggencarkan aksi sosial seperti ini di sepanjang Ramadhan tahun ini untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathaniyah, dan ukhuwah basyariyah” ujarnya.

DPK KNPI Kecamatan Cilegon, kata dia, berkomitmen akan terus mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memaknai hakikat bulan Romadhan melalui aksi-aksi nyata, bukan sekadar komentar-komentar di medsos dan internet.

"Berbagi takjil gratis ini di lakukan di sekitar balai kota sampai ke masjid-masjid dan juga kepada kaum dhuafa yang ditemui dijalanan," tuturnya.

Halaman:

Editor: Kasiridho


Tags


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x