Kelurahan dan Pokmas Mekarsari Borong Piala DPWKel Award

- 5 Agustus 2020, 13:00 WIB
Asda I Taufikurahman, Kepala Bappeda Beatrice Noviana serta Kadinsos Ahmad Jubaedi foto bersama para pemenang DPWKel Award Kategori Kelurahan terbaik di Aula Bappeda,Rabu, 5 Agustus 2020.
Asda I Taufikurahman, Kepala Bappeda Beatrice Noviana serta Kadinsos Ahmad Jubaedi foto bersama para pemenang DPWKel Award Kategori Kelurahan terbaik di Aula Bappeda,Rabu, 5 Agustus 2020. /Himawan Sutanto/

KABAR BANTEN - Kelurahan dan Kelompok Masyarakat (Pokmas) Mekarsari Kecamatan Pulomerak memboyong juara 1 pada program Dana Pembangunan Wilayah Kelurahan (DPWKel) Award, yang digelar oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Cilegon di Aula Bappeda,Rabu 5 Agustus 2020.

Asda I Taufikurahman mengatakan, DPWKel Award merupakan program yang bagus dan stimulant, artinya program ini untuk menambah semangat dan kinerja bagi Kelurahan serta Kelompok Masyarakat.

“Program DPWKel ini merupakan salah satu program unggulan yang dimiliki oleh Pemkot Cilegon.Dimana dalam melaksanakan pembangunan fisik berupa paving blok atau tembok penahan tanah mempekerjakan warga di Kelurahan masing-masing dan tidak mengambil tenaga dari luar,”katanya.

Baca Juga : Pemkot Cilegon Gelar DPWKel Award

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kota Cilegon Ahmad Jubaedi mengatakan, program DPWKel merupakan salah satu program peningkatan kesejahteraan ekonomi kemasyarakatan.Dimana,ujar dia selama ini banyak warga yang merasa terbantu dengan adanya program tersebut.

“Mereka yang tadinya tidak bekerja,dengan kegiatan pembangunan fisik bisa bekerja dan dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari. Program ini sudah berjalan selama beberapa tahun.Kami berharap ada peningkatan ditahun 2021,”ujarnya.

Informasi yang berhasil dihimpun,untuk kategori Kelurahan terbaik, Juara 1. Kelurahan Mekarsari Kecamatan Pulomerak, Juara 2,Kelurahan Bulakan Kecamatan Cibeber, Juara 3, Kelurahan Kubangsari Kecamatan Ciwandan.

Baca Juga : Kota Cilegon Butuh Ratusan Pembina Pramuka

Kategori Pokmas, Juara 1,Pokmas Kelurahan Mekarsari Kecamatan Pulomerak, Juara 2, Pokmas Kelurahan Ketileng Kecamatan Cilegon, Juara 3, Pokmas Kelurahan Lebakdenok Kecamatan Citangkil.Untuk Kelurahan yang juara mereka mendapat kegiatan sebesar Rp. 150 Juta, Rp. 125 Juta dan Rp. 75 Juta.

Halaman:

Editor: Yandri Adiyanda


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah