Hasil Swab Test, Dua Ojol di Kota Tangerang Terpapar Covid-19

- 5 Agustus 2020, 14:53 WIB
Foto dokumentasi Swab Test Ojol di kota Tangerang yang digelar pada Jumat, 17 Juli 2020 . /Dewi Agustini/

KABAR BANTEN - Dua pengemudi ojek online dinyatakan positif Covid-19 di Kota Tangerang. Hal tersebut terungkap dari hasil swab tes yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, terhadap pengemudi ojek daring pada 17 Juli 2020 lalu.

Dari sekitar 700 pengemudi ojol, terdapat dua orang yang dinyatakan positif covid. Keduanya kini telah ditangani Dinas Kesehatan Kota Tangerang. "Dari 700 yang mengikuti swab test, dua orang transportasi online positif terpapar Covid-19. Dan datanya ada di kami (Dinkes Kota Tangerang,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang, Liza Puspadewi, Rabu, 5 Agustus 2020.

Liza mengatakan, pihaknya juga telah melakukan berbagai upaya tracing ketika dua pengemudi ojol tersebut dinyatakan positif. Selain langsung diisolasi, pihaknya juga melakukan swab tes kepada orang terdekatnya.

Baca Juga : 80 Persen OTG, Kasus Positif Covid-19 Di Kota Tangsel Bertambah

Beruntung keluarga masing-masing pasien tidak ada yang terpapar covid-19. “Kita tracking, kita isolasi tapi alhamdulilah keluarganya negatif,” tutur Liza. Ia pun menekankan kepada masyarakat Kota Tangerang untuk terus menerapkan protokol kesehatan saat akan beraktivitas ke luar rumah.

Foto dokumentasi Swab Test Ojol di kota Tangerang yang digelar pada Jumat, 17 Juli 2020.
Foto dokumentasi Swab Test Ojol di kota Tangerang yang digelar pada Jumat, 17 Juli 2020.

Meski pemerintah telah mengeluarkan kebijakan kelonggaran pada Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), namun masyarakat dapat sadar dalam melakukan aktivitasnya ditengah pandemi Covid-19.

“Minimal pakai masker dan cuci tangan. Karena pakai masker itu menurunkan angka penularan itu sampai ke titik 65 hingga 70 persen,” imbuh Liza.

Baca Juga : Pencegahan Covid-19 Perlu Ditingkatkan

Halaman:

Editor: Yomanti


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X