2 Rumah Warga  Cibaliung Kebakaran ‎

- 6 Agustus 2020, 17:09 WIB
Sejumlah warga sibuk memadamkan api yang membakar dua rumah di‎ Kampung Cibingbin RT 001 RW 001, Desa Cibingbin, Kecamatan Cibaliung kebakaran,  Rabu (5/8/2020) sekitar pukul 16.00. /Iman Faturahman/

KABAR BANTEN- Dua rumah milik warga  Kampung Cibingbin RT 001 RW 001, Desa Cibingbin, Kecamatan Cibaliung kebakaran,  Rabu (5/8/2020) sekitar pukul 16.00. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kepala Desa Cibingbin Ja'i Muhamad Yusuf mengatakan, dua rumah yang terbakar adalah milik Ahdi dan Ati Setiawati. Warga menduga penyebab kebakaran akibat korsleting listrik yang berawal dari rumah milik Ahdi. Kemudian api tersebut dengan cepat membesar dan merambat ke rumah tetangganya, Ati.

Saat keadian, kata  dia, warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun tidak usahanya tidak membuahkan hasil, karena  barang-barang yang berada di dua rumah ludes terbakar. Sementara  Api baru dapat dipadamkan sekitar satu jam setelah kejadian.

Baca Juga: Polres Cilegon Selidiki Kebakaran di Kolong Flyover Merak

"Api membakar dan menghanguskan kedua rumah korban beserta barang-barang berharga. Api baru bisa dipadamkan satu jam setelah kejadian  oleh warga dengan alat sederhana,"  kata Ja'i, Kamis (6/8/2020).

Memurut dia, akibat dari kejadian tersebut sejumlah barang diantaranya dua gudang penyimpanan gabah, dua unit KWh PLN, alat ukur Pamsimas, surat-surat berharga dan perabotan rumah tangga ludes ikut terbakar.

“Para pemilik beserta keluarganya saat ini mengungsi ke rumah saudaranya atau tetangga,” ucapnya.

Baca Juga: Kebakaran Gereja Christ Cathedral Gading Serpong, Polisi Periksa Saksi dan Ambil CCTV

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang , Surya Darmawan membenarkan pihaknya telah mendapatkan laporan terkait kebakaran tersebut.

"Kita juga telah mendapatkan laporannya, dan kita menunggu permohonan bantuannya, agar korban bisa mendapatkan bantuan," ujarnya.***

Halaman:

Editor: Yomanti


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X