Kreatif, Lukisan Tiga Dimensi Percantik Lingkungan Taman Banten Lestari

- 6 Agustus 2020, 20:35 WIB
Warga RT 03/RW 21 Komplek Taman Banten Lestari (TBL) Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang, Kota Serang bergotong royong mempercantik lingkungannya agar terlihat lebih rapih dan indah dengan membuat lukisan 3D, Kamis 6 Agustus 2020.* /M Hashemi Rafsanjani/

KABAR BANTEN - Warga Perumahan Taman Banten Lestari (TBL), Kelurahan Warung Jaud, Kecamatan Kasemen, Kota Serang menghias lingkungannya dengan lukisan tiga dimensi untuk meriahkan HUT ke-75 RI. Hal itu juga diharapkan dapat menginspirasi lingkungan lain.

Warga TBL RT 03, Zul Adri mengatakan, ide menggambar 3D tersebut sudah lama, namun baru bisa terealisasi saat ini.

"Kalau ide memang sudah lama, tapi baru bisa dilakukan hari ini. Kebetulan para warga juga mendukung," katanya, Kamis 6 Agustus 2020.

Baca Juga : Berkelir, Kampung Wisata dengan Ribuan Rumah Bergambar

Sebelumnya, dia melihat beberapa kampung dan daerah yang menggambar lingkungannya dengan berbagai macam gambar unik.

"Akhirnya saya dan warga lainnya coba untuk menggambar, ini juga sekaligus menyambut 17 Agustus nanti. Jadi semuanya sudah rapi dan enak terlihat," ujarnya.

Gambar-gambar tersebut mulai dilukis di beberapa tempat, seperti pot bunga, halaman rumah warga hingga jalan lingkungan.

"Jadi nanti juga mulai dari gapura sampai mentok dekat rumah warga akan kami gambar juga agar terlihat lebih menarik. Ide dan biaya pun itu oleh kami, warga sendiri," ucapnya.

Halaman:

Editor: Kasiridho


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X