Di Kota Cilegon, Pasien Positif Covid-19 Melonjak Tajam

- 6 Agustus 2020, 22:45 WIB
Covid-19-ilustrasi-1-696x469-5 /

KABAR BANTEN - Jumlah pasien positif Covid-19 semakin bertambah di Kota Cilegon. Jumlah pasien yang pernah nihil sampai dengan beberapa hari akhirnya tidak bisa dipertahankan dan hingga sampai saat ini mencapai 10 orang.

Jubir Gugus Tugas Covid-19 sekaligus Kadiskominfo Ahmad Aziz Setia Ade Putra mengatakan, beberapa pasien yang positif tersebut dirawat sejak tanggal 1 Agustus lalu.

“Jadi saat nihil dan semuanya sembuh, 1 Agustus lalu ada yang positif, kemudian jumlah terus bertambah, bahkan ada pasangan suami istri dan kemarin total jumlah 8 orang dan saat ini bertambah 2 orang hingga jumlahnya mencapai 10 orang,” katanya.

Baca Juga : Waduh, Ada Kepsek tak Mau Tanggung Jawab Jika Murid Tertular Covid-19

Dia mengatakan, untuk pasien positif yang baru berinisial AY, usia 37 tahun dan jenis kelamin laki-laki alamat Mekarsari Kecamatan Pulomerak. Hasil swab yang dikeluarkan oleh RSKM pada 5 Agustus kemarin positif. Kemudian RS, laki-laki asal Kotabumi Kecamatan Purwakarta, hasil Swab dari RSKM pada 4 Agustus lalu dan positif.

“Untuk AY dilakukan isolasi mandiri, sedangkan RS dirujuk ke RS Siloam Kelapa Dua Tangerang. Kami berharap masyarakat melakukan PHBS. Karena, vaksin untuk mengobati Covid-19 sampai dengan hari ini belum ditemukan.Virus itu salah satu penangkalnya adalah imunisasi .Jadi kalau kita ketakutan atau stress akhirnya imun menjadi turun. Patuhi protocol kesehatan untuk mencegah Covid-19,” ujarnya.***

Editor: Kasiridho


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X