Wabup Serang Terima Banyak Keluhan dari Nakes dan Warga Pulau Tunda

- 7 Agustus 2020, 00:05 WIB
Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa (Kanan) menerima audiensi tenaga kesehatan dan masyarakat dari Pulau Tunda, di qruang Wakil Bupati Serang, Kamis, 6 Agustus 2020.* /Dindin Hasanudin/

KABAR BANTEN - Tenaga kesehatan (Nakes) dan perwakilan warga dari Desa Wargasara Kecamatan Tirtayasa Pulau Tunda mendatangi Pemerintah Kabupaten Serang, Kamis, 6 Agustus 2020.

Kedatangan mereka untuk mengadu perihal kondisi di wilayahnya yang masih banyak kekurangan mulai dari tenaga kesehatan hingga soal listrik. Kedatangan perwakilan warga dan tenaga kesehatan tersebut diterima langsung Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa di ruang kerjanya.

Pandji mengatakan, ada beberapa yang disampaikan oleh masyarakat dan tenaga kesehatan Pulau Tunda kepada dirinya. Pertama masalah listrik, disana ada tiga pembangkit listrik yakni dua solar saru diesel. Namun ketiganya kini sudah rusak. Oleh karena itu pihaknya akan mencoba memperbaiki ketiga pembangkit listrik tersebut.

"Daripada kita adakan yang baru mending diperbaiki yang ada tiga pembangkit listrik itu agar masyarakat bisa nikmati listrik 24 jam nanti kita anggarkan 2021," ujarnya kepada Kabar Banten saat ditemui setelah audiensibersama warga dan tenaga kesehatan tersebut.

Baca Juga : Pandji Tirtayasa: Peran Mahasiswa Strategis Dalam Pembangunan

Kedua, kata Pandji, masalah fasilitas kesehatan. Seperti kekurangan tabung oksigen, alat infus dan obat-obatan terbatas. Untuk masalah ini pihaknya tidak akan menunggu tahun 2021 untuk pengadaanya sebab harus segera.

"Makanya saya minta coba diinventarisir obat apa yang dibutuhkan segera turunkan tidak tunggu 2021," katanya.

Pandji menjelaskan, untuk masalah kesehatan sebenarnya derajat kesehatan disana sudah relatif bagus. Angka Kematian Bayi (AKB) dan Angka Kematian Ibu (AKI) juga 0 kasus. Namun kata dia, ternyata masih banyak keluhan dari bidan seperti obat-obatan yang dibutuhkan tapi sangat terbatas jumlahnya.

"Terus infus, oksigen, kalau dilihat derajat kesehatan bagus cuma kewajiban kami untuk beri pelayanan terbaik untuk Wargasara belum optimal. Kita akan coba tingkatkan dan benahi," katanya.

Halaman:

Editor: Kasiridho


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X