Doa Wali Kota Sambut Hari Jadi ke-13 Kota Serang di Masa Pandemi

- 8 Agustus 2020, 06:10 WIB
Wali Kota Serang Syafrudin didampingi Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin saat tabur bunga di TMP Ciceri, Jumat 7 Agustus 2020. /Masykur/
KABAR BANTEN - Tinggal menghitung hari Kota Serang berusia 13 tahun. Harapan dan doa dipanjatkan Wali Kota Serang Syafrudin dan Wakil Wali Kota Subadri Ushuludin saat ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ciceri, Kota Serang, Jumat 7 Agustus 2020.
 
Ziarah dan tabur bunga merupakan kegiatan rutin Pemkot Serang sebagai rangkaian HUT Kota Serang dan HUT RI pada Agustus 2020.
 
Namun, rangkaian HUT ke-13 Kota Serang ini berbeda. Pandemi Covid-19 membuat kegiatan serba terbatas, tidak ada keriuhan maupun kemeriahan ala pesta ulang tahun.
 
 
Tak hanya ikhtiar menangani Covid-19, sebagai umat beragama, Wali Kota Serang mengajak masyarakat agar senantiasa berdoa dan meminta bantuan kepada Allah SWT.
 
"Berkaitan dengan kondisi Covid-19, saat ini memohon kepada Allah SWT untuk bisa terhindar dari virus mematikan ini (corona). Sehingga masyarakat Kota Serang semuanya dalam keadaan sehat dan sejahtera," kata Syafrudin usai ziarah.
 
Syafrudin mengatakan, perayaan HUT dilaksanakan tidak seperti biasanya yang digelar meriah dengan iring-iringan pawai dan kegiatan bazar. Kali ini, di hari jadi Kota Serang hanya menggelar paripurna bersama DPRD Kota Serang dan menyerahkan santunan kepada para petani.
 
 
"Kemudian dilanjutkan juga dengan santunan kepada masyarakat petani dan stimulus nelayan, serta stimulus UMKM yang ada di Kota Serang. Kami juga ada sedikit bazar tapi tidak seperti biasa dengan kapasitas terbatas," ucapnya.
 
Syafrudin menuturkan, tidak ada larangan bagi masyarakat yang ingin melaksanakan kegiatan perayaan HUT Kota Serang ke-13 dan HUT RI ke-75. Namun, ia mengimbau untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan.
 
"Kalau untuk sanksi sendiri sebetulnya harus ada di masing-masing panitia pelaksana di kampung masing-masing. Apabila tidak melaksanakan protokol kesehatan ini tidak diperbolehkan untuk mengadakan kegiatan. Kalau untuk sanksi denda uang kita belum," tuturnya.
 
 
Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin mengatakan, kegiatan ziarah yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya itu merupakan hikmat dan hormat dari Pemkot Serang terhadap jasa para pahlawan. Dia berharap, diusia ke-13 Kota Serang bisa semakin baik dan maju.
 
"Harapan HUT ke-13 Kota Serang ini tentu agar bisa lebih baik, kami juga sadar usia yang ke-13 ini masih ada hal-hal yang memang mesti diperbaiki dan perjuangkan bersama-sama dalam sisi pendidikan, Infrastruktur dan lain-lainnya," kata dia.***

Editor: Rifki Suharyadi


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X