Forum Pedagang Pasar Baros Harap Ratu Tatu Kembali Pimpin Kabupaten Serang

- 9 Agustus 2020, 14:43 WIB
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah berfoto bersama pemuda Baros saat menghadiri acara Baros Festival di lapangan Desa Sukamanah, Kecamatan Baros. Sebelum pandemi Covid-19. /Dindin Hasanudin/

KABAR BANTEN – Forum Komunikasi Pedagang Pasar Baros, Kecamatan Baros berharap Ratu Tatu Chasanah kembali memimpin Kabupaten Serang. Hal itu karena pedagang menilai Ratu Tatu perhatian dan peka terhadap masyarakat.

Bendahara Forum Komunikasi Pedagang Pasar Baros Iwan Setiawan mengatakan, dirinya berharap Ratu Tatu Chasanah bisa kembali menjabat sebagai Bupati Serang di periode berikutnya.

Selama ini perhatian dari Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah kepada masyarakat sudah bagus. Bahkan dalam hal pembangunan pun sudah dirasakan merata. "Terutama infrastruktur sudah merata lebih dari 50 persen," ujar Iwan kepada Kabar Banten, Ahad 9 Agustus 2020.

Baca Juga: Disambut Tangis dan Takbir, Ulama Doakan Ratu Tatu Chasanah

Iwan mengungkapkan, Bupati Serang Ratu Tatu juga dengan cepat memberikan perhatian kepada pedagang di Pasar Baros pasca kebakaran hebat melanda sejumlah kios di Pasar Baros. “Saat itu bupati dengan cepat memberikan bantuan kepada para pedagang,” katanya.

Menurut dia, Tatu merupakan sosok yang peka. Bahkan belum lama ini dirinya datang berkunjung ke Baros, disana membahas soal Pasar Baros bersama para pedagang. "Maunya kemana dikembalikan ke keinginan pedagang. Karena mungkin pedagang kan pelaku, maunya kemana untuk mengurangi kemacetan, mudah-mudahan ini realisasi," katanya.

Kemudian, kata dia, mengenai rencana penanganan kemacetan di sekitar Pasar Baros pun kini sedang digodog. Rencananya akan dilakukan pelebaran jalan dengan radius 500 meter dari Pasar Baros.

Baca Juga: Pilkada Kabupaten Serang 2020, Golkar Kembali Usung Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa

"Terus dia (Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah) juga waktu itu membantu pedagang saat terjadi kebakaran. Membantu alakadarnya dengan memberikan uang kadeudeh, bukan berapa nilai uangnya berapa yang penting, tapi dinilai dari bentuk perhatiannya," ucapnya.

Halaman:

Editor: Yomanti


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X