2.800 KK di Kota Tangerang Dapat Bansos BTT

- 13 Agustus 2020, 13:49 WIB
Bansos
Bansos /

KABAR BANTEN – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang membagikan Bantuan Sosial Belanja Tidak Terduga (BTT) bagi 2.800 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak Covid-19. Bantuan tersebut bersumber dari APBD Kota Tangerang tahun 2020.

"Bantuan tersebut diperuntukkan bagi warga Kota Tangerang yang terdampak Covid 19, yang belum masuk ke dalam data penerima bantuan dari provinsi, kemensos, DTKS, BPNT, Jamsosratu dan PKH," ujar Kepala Bidang Jaminan Perlindungan Sosial, Dinas Sosial Kota Tangerang Hilman, Kamis 13 Agustus 2020.

Dijelaskannya, pemberian bantuan tersebut nantinya akan dilaksanakan selama tiga bulan ke depan secara bertahap. "Pembagiannya dimulai bulan Agustus, September dan Oktober," ucapnya.

Baca Juga: Pemkot Tangerang Terjunkan 1.204 Pegawai Bantu Verifikasi Data Penerima Bantuan Covid-19

Para penerima Bansos BTT tersebut, lanjut Hilman akan menerima bantuan sebesar Rp 600 ribu/bulan selama tiga bulan ke depan.

"Mereka akan menerima bantuan Rp 600 ribu/bulan. Dan dibagikan secara bertahap setiap bulannya," kata dia.

Untuk teknis penyalurannya, tambah Hilman, pihaknya telah bekerjasama dengan BJB Banten untuk menyalurkan langsung kepada para kepala keluarga yang berhak menerima di 13 kecamatan.

Baca Juga: Cegah Tumpang Tindih dan Terlewat Dapat Bantuan Covid-19, RT RW Diminta Pantau Warga

"Hari ini kita mulai di kecamatan Neglasari dan Benda, kita bagikan langsung dengan memperhatikan protokol kesehatan mengingat kondisi pandemi Covid 19 yang masih berlangsung. Untuk hari ini, kita bagikan untuk 379 KK di Neglasari, dan 65 KK di Benda, di kecamatan lain menyusul," tuturnya.

Sementara itu, terkait persyaratan pengambilan bantuan, Hilman menjelaskan warga yang telah masuk data penerima BTT diwajibkan untuk membawa KTP dan Kartu Keluarga (KK) serta surat keterangan dari Lurah.

Halaman:

Editor: Rifki Suharyadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x