Kasus Covid-19 Terus Bertambah, Pemkot Cilegon Siapkan Tempat Isolasi dan Pemakaman

- 14 September 2020, 22:06 WIB
Suasana rapat tim gugus tugas Covid-19 Kota Cilegon, Senin 14 September 2020. Gugus Tugas Covid-19 akan menyiapkan rumah singgah milik Dinsos di Kelurahan Cikerai, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, sebagai tempat isolasi mandiri.* /Himawan Susanto/

KABAR BANTEN - Jumlah kasus Covid-19 di Kota Cilegon terus bertambah, untuk mengantisipasi hal tersebut Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon menyiapkan lahan untuk isolasi mandiri dan pemakaman.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Dana Sujaksani mengatakan, jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Cilegon terus bertambah dan pihaknya menyiapkan sejumlah sarana guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Hari ini bertambah 21 orang, jumlah yang sama persis dengan kemarin. Grafik terus naik, sehingga kami menyiapkan skenario yakni tempat untuk melakukan isolasi mandiri. Karena ini erat kaitannya kontak dengan keluarga,” ujar Dana, Senin 14 September 2020.

Baca Juga : Seorang Anggota DPRD Kota Cilegon Reaktif Covid-19

Dia mengatakan, saat ini kasus terkonfimasi berjumlah 270 kasus dengan rincian isolasi dan dirawat sebanyak 127 orang, sembuh 133 orang dan meninggal 10 orang. Untuk tempat isolasi mandiri, pihaknya sudah melakukan rapat dengan gugus tugas Covid-19.

“Sudah kami rapatkan. Jadi, untuk memutus mata rantai klaster keluarga, kami menyiapkan sarana seperti tempat untuk isolasi mandiri di rumah singgah Dinsos Kota Cilegon dan juga lahan untuk pemakaman yakni di Kelurahan Cikerai,” ujar Dana.***

Editor: Kasiridho


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X