Perkembangan Covid-19 di Kota Serang : Banyak Klaster Keluarga Bermunculan

- 15 September 2020, 12:06 WIB
Covid-19-ilustrasi-1-696x469 /

KABAR BANTEN - Peningkatan kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Serang disebabkan penularan dari klaster luar daerah atau luar negeri (imported case).

Hal itu pun menjadi penyebab utama yang mempengaruhi transmisi lokal penyebaran Covid-19, sehingga klaster tersebut dapat menciptakan klaster baru di Kota Serang, salah satunya klaster keluarga.

Juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Serang W Hari Pamungkas mengatakan, penyebaran Covid-19 di Kota Serang merupakan 'imported case'.

Baca Juga: Gugus Tugas Gelar Razia Masker di Kramatwatu

"Atau orang positif Covid-19 yang didapat dari luar negeri, dan ini mempengaruhi transmisi lokal. Yang menjadikan fase baru penyebaran di kota Serang," katanya, Selasa 15 September 2020.

Saat ini, kata dia, klaster rumah tangga cukup banyak di Kota Serang. Tercatat ada lima keluarga yang tertular dari salah seorang anggota keluarga yang bekerja di luar Kota Serang.

"Salah satu anggota keluarga yang bekerja keluar dan pulang ke rumah tidak mentaati protokol kesehatan dan menemui keluarga inti di rumah, jadi tersebarlah hingga ke lima keluarga ini," ujarnya.

Baca Juga: Kutuk Keras Penusukan Syekh Ali Jaber, Ulama Banten Minta Pengamanan Dakwah Ditingkatkan

Data per 14 September 2020, jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Serang sebanyak 120 orang. Dari jumlah tersebut, 49 di antaranya masih dalam perawatan, 67 sembuh, dan 4 meninggal dunia.

Halaman:

Editor: Yomanti


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X