RSUD Kota Serang Hanya Terima Pasien Covid-19 Gejala Ringan Hingga Sedang

- 15 September 2020, 13:46 WIB
Covid-19-ilustrasi-1-696x469-5 /

KABAR BANTEN - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Serang ditunjuk sebagai salah satu dari lima rumah sakit yang menjadi tempat isolasi pasien Covid-19.

Direktur RSUD Kota Serang dr Teja Ratri mengatakan, pihaknya sudah menerima pasien Covid-19. Namun, hanya pasien dengan gejala ringan sampai sedang.

"Sudah (menerima pasien), pasien yang dirawat di isolasi RSUD Kota Serang dengan gejala ringan sampai dengan sedang," kata Ratri kepada Kabar Banten, Selasa 15 September 2020.

Baca Juga: Saham Bank Banten Dihargai Rp 50

Dia mengatakan, RSUD Kota Serang tidak menerima pasien dengan gejala berat atau kritis. Jika ada, kata dia, pasien tersebut akan langsung dirujuk ke rumah sakit rujukan.

"Untuk yang kritis dirujuk ke RS rujukan Covid-19," ucap dia.

Saat ini, pihaknya menyiapkan enam ranjang untuk isolasi Covid-19. Jumlahnya akan bertambah sesuai dengan persiapan tenaga kesehatan. Namun, ditanya soal kesiapan fasilitas dirinya belum menjawab.

"Tenaga kesehatan sudah disiapkan untuk penambahan fasilitas ruang isolasi tersebut," ujarnya.

Diketahui, Pemkot Serang menetapkan lima rumah sakit sebagai tempat isolasi, di antaranya RSUD Kota Serang, RS Kencana, RS Bhayangkara, RS Budi Asih dan RS Sari Asih.***

Halaman:

Editor: Yomanti


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X