Peringati HUT ke-65 Lalu Lintas, Polres Serang Gelar Donor Darah

- 15 September 2020, 14:02 WIB
Kapolres Serang AKBP Mariyono bersama jajaran ikuti donor darah dalam rangka HUT ke-65 Lalu Lintas Bhayangkara di Mapolres Serang, Selasa 15 September 2020. /dok. Polres Serang/

KABAR BANTEN - Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Serang menggelar kegiatan bakti sosial donor darah di Aula Sarja Arya Racana Polres Serang, Selasa 15 September 2020.

Kegiatan Satlantas Polres Serang bekerja sama dengan Biddokes dan Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Serang tersebut merupakan rangkaian HUT ke-64 Lalu Lintas Bhayangkara.

Selain diikuti seluruh personel Satlantas, kegiatan donor darah ini diikuti beberapa pejabat utama Polres Serang, termasuk Kapolres AKBP Mariyono.

Baca Juga: Periksa Kerapian, Kapolres Serang Pangkas Rambut Gondrong Anggotanya Saat Apel

Kapolres mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polres Serang kepada masyarakat yang membutuhkan darah. Kegiatan ini juga merupakan kegiatan sosial dan kemanusian. 

"Kami berharap darah yang sudah didonorkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," kata Mariyono.

Mantan Kapolres Majalengka ini juga berharap seluruh personel Polres Serang bisa mendonorkan darahnya secara rutin selagi kondisi fisik memenuhi syarat. Selain bernilai ibadah, menurut Mariyono, mendonorkan darah juga dapat menjadikan fisik pendonor menjadi lebih sehat.

Baca Juga: Anggota Bhabinkamtibmas Polres Serang Bagikan Beras 'Door to Door' ke Rumah Warga

"Saya sangat mengapresiasi serta mendukung jika ada anggota yang mau mendonorkan darah secara rutin. Selain bernilai ibadah, Insya Allah akan lebih menyehatkan tubuh," ungkap Kapolres yang didampingi Kasatlantas Iptu Robby Rachman.

Kegiatan tersebut menerapkan protokoler kesehatan dalam mencegah penularan Covid-19. Para petugas dan pendonor tetap menggunakan masker serta sarung tangan untuk menjaga kesterilan personel yang melaksanakan donor darah.

Halaman:

Editor: Rifki Suharyadi


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X