Ratusan ASN Pemkot Tangsel Jalani Rapid dan Swab Test

- 15 September 2020, 17:13 WIB
Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) saat menjalani rapid dan swab test, Selasa 15 September 2020.* /

KABAR BANTEN - Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) menjalani rapid dan swab test. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Tangsel.

“Di Pemkot Tangsel memang ada yang positif, karena Tangsel masuk zona merah dan ini sebagai langkah antisipasi,” ujar Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, Selasa 15 September 2020.

Benyamin menjelaskan, rapid dan swab test akan dilakukan secara menyeluruh kepada pegawai di 38 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Tangsel. 

"Untuk saat ini, baru 4 OPD yang melakukan di antaranya Dispora, Dinas Pendidikan, DPM3AKB, dan Dinas Permukiman. Targetnya 600 pegawai dari 4 OPD tersebut,” ujarnya.

Benyamin berharap, semua pegawai baik-baik saja atau tidak ada yang positif Covid-19. “Jangan sampai ada yang diisolasi ya, kalau swab pasti ada,” ujarnya.

Ia menambahkan, uji cepat Covid-19 ini dilakukan setelah Kota Tangsel kembali ke zona merah. Padahal sebelumnya masuk zona kuning ataupun orange karena mematuhi protokol kesehatan. “Antisipasi untuk semuanya ya, karena kita masuk zona merah,” ujar Benyamin.

Editor: Kasiridho


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X