Atas Permintaan Warga, Disini Akhirnya Sekda DKI Jakarta Dimakamkan

- 16 September 2020, 18:44 WIB
ilustrasi turut berduka cita /

KABAR BANTEN - Setelah dilepas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta yang dipimpin Gubernur Anies Baswedan, jenazah almarhum Saefullah (Sekda DKI Jakarta) dimakamkan di lokasi pemakaman wakaf keluarga, yang hanya berjarak beberapa meter dari rumah duka di Jalan Sungai Kendal, RT 03/RW 08, Kelurahan Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, sekitar pukul 16.00 WIB.

Pemakaman dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan ketat, merupakan permintaan warga yang disampaikan kepada Pemerintah Kota Jakarta Utara. Alasan warga, karena almarhum Saefullah memiliki perhatian sangat besar untuk warga Jakarta Utara bahkan DKI Jakarta saat menjadi pejabat publik. Pemkot Jakarta Utara telah berkoordinasi dengan instansi teknis terkait seperti Dinas Kesehatan dan Dinas Pertamanan dan Pemakaman untuk tempat pemulasaran jenazah terakhir kalinya.

"Warga meminta kepada kami pemerintah kota, agar beliau bisa dimakamkan di makam wakaf keluarga dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," ungkap Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko di sekitar rumah duka, dikutip Kabar Banten dikutip dari antaranews.com.

Baca Juga : Suara Bergetar Lepas Jenazah Sekda, Anies Sampaikan Pesan Mengharukan

Ketua RT 03/RW 08 Kelurahan Rorotan, Ahmad Fauzi di sekitar rumah duka menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya pejabat yang dinilainya sangat sederhana itu. Bukan hanya merakyat, kata dia, almarhum sangat peduli dengan lingkungan, bahkan dengan semua warga sekitar tempat tinggalnya.

“Almarhum merupakan warga asli Kampung Rorotan, dan merupakan kebanggaan semua warga dengan jabatan tertinggi sebagai sekda untuk ASN tingkat provinsi,” katanya.

Diketahui, Sekda DKI Jakarta, Saefullah tutup usia pada Rabu 16 September 2020 sekitar pukul 12.55 WIB, di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Saefullah merupakan Sekretaris Daerah untuk tiga periode pemerintahan gubernur DKI dari sejak Joko Widodo, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Anies Baswedan.***

Editor: Kasiridho

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X