Mantan Sekda Banten Sampaikan Duka, Ranta: Saefullah Birokrat Hebat DKI Jakarta

- 16 September 2020, 22:23 WIB
Ranta-Soeharta /

KABAR BANTEN - Duka mendalam disampaikan mantan Sekda Banten, Ranta Soeharta, atas meninggalnya Sekda DKI Jakarta Saefullah. Selama bermitra sebagai sesama top birokrat di tingkat provinsi, Ranta mengenal almarhum sebagai sosok yang kalem dan sederhana.

”Salah satu birokrat hebat, yang ditakdirkan untuk mengabdi di DKI Jakarta hingga akhir hayatnya. Gak perlu dibahas lagi soal kapasitas dan pengalaman. Apalagi pengetahuannya soal pemerintahan sangat luas,” ujar Ranta Soeharta, Rabu 16 September 2020.

Dalam setiap kedinasan yang mempertemukan keduanya, kata Ranta, diskusi dipastikan berlangsung panjang. Ranta mengaku banyak kesan dan pelajaran selama mengenal sosok yang dinilainya sangat kalem dan sederhana itu.

“Almarhum teman diskusi. Dari setiap diskusi, betapa almarhum orang yang sangat bertanggung jawab dan pekerja keras. Sangat mencintai daerahnya,” kata dia.

Baca Juga : Pemprov DKI Berduka, Sekda Meninggal Terserang Covid-19

Seperti diberitakan, Sekda DKI Jakarta, Saefullah meninggal dunia pada Rabu 16 September 2020 sekitar pukul 12.55 WIB. Saefullah meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, setelah berjuang melawan corona yang dideritanya.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melepas jenazah Sekda DKI Jakarta Saefullah di depan gedung Balai Kota DKI Jakarta. Dalam sambutannya sebagai penghormatan terakhir, Anies menyampaikan pesan mengharukan dengan suara bergetar.

"Bahwa semua kita, suatu saat, akan mengalami kematian. Kita jalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Kita pegang amanat ini dengan setinggi-tingginya. Insya Allah kita terlindungi, dan kita doakan seluruh masyarakat Jakarta, insya Allah segera terbebas dari Covid," kata Anies, dikutip dari Youtube Pemprov DKI Jakarta.***

Editor: Kasiridho


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X