Subadri: Serahkan Dulu Asetnya, Pemkab Serang Boleh Pinjam Pakai

- 17 September 2020, 03:22 WIB
Wakil Wali Kota Serang, Subadri Ushuludin saat memberikan keterangan pers kepada awak media usai mengikuti vidcon dengan KPK terkait pelimpahan aset Pemerintah Kabupaten Serang ke Kota Serang di Kantor Diskominfo Kota Serang, Rabu 16 September 2020.* /Hashemi Rafsanjani /

KABAR BANTEN - Pemerintah Kota (Pemkot) Serang menjamin Pemkab Serang tetap bisa menggunakan pendopo bupati, meski aset tersebut telah diserahkan. 

Hal tersebut dikatakan Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin, seusai pembahasan aset pemekaran Serang melalui Zoom Meeting bersama KPK, di Kantor Diskominfo Kota Serang, Rabu 16 September 2020.

"Saya selaku wakil wali kota menjamin, Pemkab Serang akan tetap menggunakan aset itu. Tapi, secara administrasi (harus) sudah diserahkan kepada Pemkot Serang dan akan kami berikan pinjam pakai kepada pemkab," katanya.

Pemkab Serang belum menyerahkan keseluruhan aset ke Pemkot Serang, karena pembangunan Puspemkab hingga kini belum rampung.

"Terlepas mereka (pemkab) masih menempati atau menggunakan gedung tersebut. Artinya, iktikad baik mereka direalisasikan kepada kami dan kami akan memilih jalur pinjam pakai untuk pemkab," ucapnya.

Ia menuturkan, dari hasil pembahasan tersebut, KPK memutuskan penyerahan aset dilakukan setelah Pemkab Serang memiliki kantor atau pusat pemerintahan.

"Tapi, tetap secara bertahap, dari keseluruhan. Namun, ada tiga aset yang ditekankan harus diserahkan saat ini juga," ujar Subadri.

Baca Juga : Persoalan Aset Masih Alot, KPK Pertemukan Lagi Pemkab dan Pemkot

Aset tersebut, yakni Kantor MUI Kabupaten Serang di Jalan Yusuf Martadilaga (Yumaga) serta dua rumah dinas yang berada di Jalan Yumaga dan Cinanggung.

Halaman:

Editor: Kasiridho


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X