Di Kota Cilegon, Selama Sepekan 34 Warga Positif Covid-19 Sembuh

- 20 September 2020, 20:09 WIB
Covid-19-ilustrasi-1-696x469-5 /

KABAR BANTEN - Selama sepekan mulai dari 13-20 September 2020 sebanyak 34 warga Kota Cilegon yang positif Covid-19 dinyatakan sembuh dan selesai dalam menjalankan perawatan atau isolasi mandiri.

Plt. Dinkes Cilegon Dana Sujaksani mengatakan, jumlah tersebut merupakan salah satu kabar baik dimana saat ini tengah naik jumlah positif yang mencapai ratusan.

“Selama sepekan memang trend positif Covid-19 terus bertambah. Akan tetapi kami juga membawa kabar baik, dimana sebanyak 34 warga yang mengalami Covid-19 dinyatakan sembuh,” katanya, Ahad 20 September 2020.

Baca Juga : Kedapatan tak Pakai Masker, Sejumlah Warga Kota Cilegon Disanksi Bersih-bersih Makam

Dia mengatakan, kunci sembuh dari mereka yang terpapar virus Covid-19 adalah niat mereka yang ingin sembuh dan mematuhi protocol kesehatan Covid-19. Apalagi, kata dia, saat ini Satgas penanganan Covid-19 tingkat Kelurahan dan Kecamatan sudah mulai aktif kembali.

“Jadi memang kuncinya yang pertama niat ingin sehat, kemudian terapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) seperti konsumsi makanan yang bergizi, istirahat yang cukup dan olah raga secara teratur. Tak lupa pula sejumlah suplemen vitamin harus dikonsumsi dengan takaran yang cukup,” ujarnya.***

Editor: Kasiridho


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X