Usai Hajatan, 19 Warga di Kabupaten Serang Dites Swab

- 22 September 2020, 01:46 WIB
Sejumlah warga Desa Curug Goong, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang dites swab, Senin 21 September 2020.* /Dindin Hasanudin/

KABAR BANTEN - Sebanyak 19 warga Desa Curug Goong, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang dites swab, Senin 21 September 2020. Kegiatan yang terselenggara atas kerja sama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Curug Goong, Puskemas Padarincang, Bhabinkamtibmas dan Babinsa tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 mengingat masyarakat tersebut sebelumnya telah mengadakan hajatan.

Bhabinkamtibmas Desa Batu Kuwung dan Desa Curuggoong Kecamatan Padarincang Bripka Nono Sudiana mengatakan, kegiatan swab dilakukan di Kampung Cilehem, Desa Curug Goong sekitar pukul 10.30 sampai selesai. "19 orang yang diswab," ujarnya kepada Kabar Banten.

Nono menjelaskan, swab dilakukan karena sebelumnya masyarakat tersebut menggelar hajatan pada Ahad 20 September 2020. Tamu yang datang banyak yang berasal dari Kota Cilegon. Sebelumnya di daerah tersebut tidak ada masyarakat yang positif Covid-19.

Baca Juga : Kasus Covid-19 Kembali Meningkat, Bupati Serang Instruksikan Pengetatan Protokol Kesehatan

"Itu ada hajatan, setelah hajatan dites antisipasi penyebaran kerja sama antara BPD desa dengan Puskesmas, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Kemarin (hajatannya) soalnya tamu undangannya banyak dari Cilegon jadi warga ketakutan," ujar Nono.

Ia mengatakan, selain melakukan swab, pihaknya juga mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan supaya terhindar dari penularan Covid-19. "Dan agar senatiasa memakai masker," katanya.

Nono menuturkan, untuk hasil tes swab tersebut belum diketahui kapan keluarnya. Namun yang pasti situasi wilayah Padarincang dalam kondisi aman damai dan kondusif.***

Editor: Kasiridho


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X